Bagaimana Membuat Ceker bacem pedas manis Anti Gagal

Lilly Gill   09/07/2020 18:46

Ceker bacem pedas manis
Ceker bacem pedas manis

Sedang mencari inspirasi resep ceker bacem pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker bacem pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker bacem pedas manis enak lainnya! Lihat juga resep Tempe dan ceker bacem enak lainnya! Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis - Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker bacem pedas manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker bacem pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker bacem pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ceker bacem pedas manis memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker bacem pedas manis:
  1. Sediakan 1 kg ceker
  2. Siapkan 5 buah bawang merah
  3. Siapkan 5 buah bawang putih
  4. Siapkan 1 sch merica bubuk
  5. Gunakan 1 sch ketumbar bubuk
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Siapkan 1 tangkep Gula merah
  8. Gunakan 1 sachet penyedap rasa
  9. Gunakan 5 biji cabe
  10. Gunakan 2 gelas Air

Masukkan ceker yang sudah dimasak bacem ke dalam minyak sayur panas, goreng sampai kecokelatan, angkat, tiriskan. Pindah ke wadah saji, ceker bacem goreng manis empuk gurih sudah siap dinikmati. Simak juga resep ayam goreng kremes suharti enak mudah dibuat atau resep ayam goreng pedas bumbu khas Cirebon. Masak hingga mendidih, sambil diaduk-aduk tes rasa.

Cara menyiapkan Ceker bacem pedas manis:
  1. Bersihkan ceker..potong kuku nya lalu cuci bersih
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih,cabe, garam. Tambahkan merica bubuk dan lada bubuk
  3. Masukan ceker, bumbu halus, dan gula merah kedalam panci.tambahkan air. Masak dengan api sedang
  4. Koreksi rasa, masak hingga air mengental.
  5. Kalau punya bisa ditambahkan batang serai, dan daun salam.. Aq gak punya jadi gak pakai. Tp rasa tetap enak kok

Masak terus hingga kuah habis dan bumbu meresap pada ceker. Ceker yang empuk sudah siap sajikan begitu saja, atau bisa juga digoreng dulu jika ingin ceker bacem kering. Sajikan hangat dan bisa dinikmati juga dengan nasi. Resep Tumis Ayam Suwir Pedas Adapun tempe bacem pedas adalah salah satunya. Masih banyak resep tempe bacem lainnya yang bisa ditambahkan dengan Resep Ikan ataupun Resep Ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker bacem pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved