Langkah Mudah untuk Membuat Sambal Terong berlian ijo yang Lezat Sekali

Earl Murphy   30/11/2020 19:18

Sambal Terong berlian ijo
Sambal Terong berlian ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal terong berlian ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terong berlian ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong berlian ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal terong berlian ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal terong berlian ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal Terong berlian ijo menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Terong berlian ijo:
  1. Sediakan 2 buah terong ungu
  2. Siapkan 15 buah cabai rawit
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 3 buah bawang merah
  5. Siapkan sedikit garam + gula
  6. Ambil 1 potong kecil terasi
  7. Ambil 8 biji petai

Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau.

Cara menyiapkan Sambal Terong berlian ijo:
  1. Cuci bersih terong,, potong dan belah… Goreng hingga matang… Sisihkan.
  2. Goreng cabai, bawang merah, & bawang putih hingga matang… Bakar terasi. Lalu ulek tambahkan gula + garam…
  3. Tata terong yg sdh digoreng diatas piring.. Siram dgn sambal dan taburi petai…
  4. Huuuummm,,, nyuuumiiii
  5. Simple & enak..

Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin nambah terus… Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah. Sambal Terong Cabe Ijo, Enak Gila. Whenever I cook sambal terong balado, I gotta make sure there is rice around to go with it 🙂 Whenever a sambal is involved, rice is mandatory! Terong ungu (purple long eggplants) are more common in Asia. But the bigger much darker skin eggplants can be used for this recipe too.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Terong berlian ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved