Langkah Mudah untuk Membuat Bacem ceker yang Sempurna

Maud Reeves   06/11/2020 00:48

Bacem ceker
Bacem ceker

Lagi mencari inspirasi resep bacem ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bacem ceker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bacem Ceker, Tempe dan ceker bacem enak lainnya! Bacem Ceker Empuk Dari banyak bagian ayam yang kata orang enak saya lebih suka dengan bagian ceker nya. sebagian orang banyak yang tidak suka dengan olehan ceker tapi bagi penggemar ceker pasti kenal dengan sekian banyak olahan ceker diantara nya keripik ceker ceker bacem, kenapa ya ceker itu enak banget. Masak hingga mendidih, sambil diaduk-aduk tes rasa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bacem ceker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bacem ceker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bacem ceker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bacem ceker menggunakan 10 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bacem ceker:
  1. Ambil 1/2 kg ceker ayam, bersihkan, presto sebentar
  2. Siapkan 4 btr bawang merah
  3. Gunakan 2 btr bawang putih
  4. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  5. Ambil Sedikit Gula merah
  6. Sediakan 1 1/2 sdm kecap manis
  7. Sediakan 1 sdt kecap asin
  8. Ambil 1 sdt saos tiram
  9. Ambil 1 sdt gula pasir
  10. Gunakan Garam,penyedap

Cara membuat Bacem Ceker praktis dan mudah, Bunda cukup merebus semua bumbu yang disiapkan bersama ceker hingga air kelapa asat, tujuannya agar bumbu lebih meresap. Kemudian goreng ceker dalam minyak panas hingga kering. Assalamualaikum.disini saya mau menyajikan Ceker Bacem Pedas Adapun bumbu bumbu yang digunakan sangat simpel *mrica/ Leda *garam *Miri *Bawang putih *cabe. Ngomongin ceker (kaki) ayam memang seakan tiada habisnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bacem ceker:
  1. Iris iris bawang merah dan bawang putih, tumis sebentar. Masukan ceker yg sdh di presto, masukan bumbu lainnya, tambahkan air supaya bumbu meresap. Biarkan air menyusut. Tes rasa (kalo suka manis gula boleh ditambahkan). Setelah air menyusut, angkat ceker ayam…sajikan.

Pasalnya, banyak aneka masakan tradisional Indonesia berbahan ceker ayam. Nah, yang akan dibahas County of Food ini berasal dari masyarakat Jogja. Bukan sekadar ceker bacem yang akan dibahas pada kesempatan ini. Tapi, resep ceker bacem goreng manis empuk dan gurih. Ceker Ayam Bacem * sumber: suaramuslim.net.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bacem ceker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved