Resep Sambal terong ijo simpel maknyuz, Bisa Manjain Lidah

Jeffery Underwood   30/08/2020 18:03

Sambal terong ijo simpel maknyuz
Sambal terong ijo simpel maknyuz

Lagi mencari inspirasi resep sambal terong ijo simpel maknyuz yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong ijo simpel maknyuz yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal terong ijo simpel maknyuz ah ya gitu deh lagi males cerita. coba ndiri ajijah :p ! Lihat juga resep Sambal terong ijo simpel maknyuz enak lainnya. Tapi istrinya nggak pernah masak apapun yg berbau terong karna nggak suka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong ijo simpel maknyuz, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal terong ijo simpel maknyuz yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal terong ijo simpel maknyuz sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal terong ijo simpel maknyuz menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal terong ijo simpel maknyuz:
  1. Ambil 6 buah terong hijau
  2. Siapkan 8 buah cabai rawit merah
  3. Siapkan 1 ruas kencur
  4. Siapkan 2 butir bawang putih
  5. Sediakan segenggam daun bawang
  6. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  7. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk
  8. Sediakan secukupnya garam
  9. Gunakan minyak goreng

Lauk pendamping yang menggugah selera ini pas banget kamu sandingkan bareng sayuran yang cita rasanya cenderung kalem. Seperti aneka sayur bening, sayur sup, atau tumisan sayuran hijau yang simpel. Sajikan resep Terong Goreng Sambal Teri Serai sebagai lauk andalan sehari-hari yang selalu bikin semua anggota keluarga semangat bersantap. Perpaduan antara rasa pedas dan manisnya terong pantas untuk mendapatkan acungan jempol.

Cara membuat Sambal terong ijo simpel maknyuz:
  1. Cuci bersih terong lalu cincang cincang kecil seukuran dadu lalu lumuri garam
  2. Haluskan bawang putih, kencur dan cabai rawit. iris daun bawang.
  3. Panaskan minyak lalu tumis daun bawang hingga harum. masukan bumbu dan terong tumis hingga lunak, tambahkan kaldu bubuk garam dan gula lalu cicipi
  4. Setelah terong semakin lunak tekan2 dengan spatula hingga agak lumat. angkat dan hidangkan. boleh juga dilumatkan dengan ulekan jika ingin tekstur sambal yg lebih lumat.

Tidak berbeda jauh kok cara membuat sambal teri ini dengan resep balado lainnya, seperti Baladao Terong dan lainnya. sambal teri medan. Sambal teri pedas. teri, cabe rawit, air, Minyak untuk menggoreng, garam, royco, bawang merah. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan masakan Sambal Terong Balado - Resep Masakan Simple Mudah Sederhana Bumbu Indonesia Bahan : - Terong - Tomat Bumbu. Ada juga sambal terong dengan paduan ikan asin, juga tak kalah enak bisa-bisa nasi sebakul habis. Untuk resepnya silahkan lihat di Sambal Terong Ikan Jambal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal terong ijo simpel maknyuz yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved