Cara Gampang Membuat Bacem Ceker Ayam Endeus yang Enak

Donald Nunez   09/07/2020 13:27

Bacem Ceker Ayam Endeus
Bacem Ceker Ayam Endeus

Lagi mencari ide resep bacem ceker ayam endeus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bacem ceker ayam endeus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Salah satu menu yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengolah ceker ayam di rumah. Kreasi ceker pedas empuk yang penuh sensasi lezat akan membuat selera makan menjadi berlipat. Lihat juga resep Ceker ayam bacem enak lainnya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bacem ceker ayam endeus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bacem ceker ayam endeus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bacem ceker ayam endeus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bacem Ceker Ayam Endeus memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bacem Ceker Ayam Endeus:
  1. Sediakan 1/4 kg Ceker Ayam
  2. Ambil bumbu halus
  3. Gunakan 5 siung bawang putih
  4. Ambil 5 siung bawang merah
  5. Sediakan secukupnya ketumbar
  6. Siapkan secukupnya garam
  7. Gunakan secukupnya gula merah
  8. Sediakan penyedap rasa
  9. Gunakan jahe
  10. Gunakan bumbu tambahan:
  11. Ambil lengkuas
  12. Sediakan daun salam
  13. Gunakan kecap manis atau asin (sesuai selera)

Untuk membuat berbagai lauk dengan metode masak bacem bisa dibilang cukup mudah. Resep baceman tersebut bisa santap langsung atau bisa juga digoreng terlebih dahulu. Masukkan ceker ayam, aduk hingga rata.. Cara membuat: - Cuci dan bersihkan ceker.

Cara membuat Bacem Ceker Ayam Endeus:
  1. Masak ceker dan ditambah jahe dan garam, dengan air cukup menutup seluruh permukaan ceker. sambil menghaluskan bumbu-bumbu halus
  2. Jika ceker ayam dirasa sudah cukup lunak, angkat buang airnya. lalu ganti dengan air yang baru, masukkan bumbu halus, lengkuas dan daun salam. masak dengan api sedang
  3. Tambahkan gula merah dan kecap, tes rasa.
  4. Tunggu sampai bumbu meresap. -+ 15 menit, dan Bacem Ceker siap di sajikan 😊

Bacem ayam,ceker dan tahu Ini menu buat bekal piknik ke pantai.acara perpisahan sekolah.alhamdulilah.seketika setelah rantang dibuka,ludes deh bacemnya😁😄 horeeee😎🙌 kata teman -teman enak. #siapramadan #ahlinyaayam #masakitusaya #cookpadindonesia #bagikaninspirasimu Jika biasanya tahu atau tempe yang dibacem, kali ini coba dengan telur! Ya, Bacem Telur dapat menjadi sajian favorit di rumah, lho. Cara membuat ceker ayam bacem sendiri tidaklah terlalu susah. Ceker yang sudah dibersihkan dari kulit dan kukunya lantas dicampur bersama bumbu halus yang ada di atas wajan. Bumbunya sendiri dibuat dari gula jawa, ketumbar, garam, dan bawang merah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bacem Ceker Ayam Endeus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved