Resep Sambalado Hijau Terong Teri Anti Gagal

Elizabeth Copeland   21/11/2020 01:34

Sambalado Hijau Terong Teri
Sambalado Hijau Terong Teri

Anda sedang mencari inspirasi resep sambalado hijau terong teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambalado hijau terong teri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambalado hijau terong teri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambalado hijau terong teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Selalu ngebayangin sambal hijau-nya nasi padang ditambahin ikan teri pasti enak banget. Mumpung tukang sayur lagi bawa ikan teri dan tomat hijau kepikiran. Pernah makan sambal teri di rumah makan padang yang enaknya kebangetan, ya walaupun pedas sambal teri balado dari padang memang sudah terkenal ke seluruh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambalado hijau terong teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambalado Hijau Terong Teri menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambalado Hijau Terong Teri:
  1. Gunakan 4 bh terong ungu
  2. Ambil 100 gr teri tawar/bada/jenis lainnya
  3. Ambil 1 papan pete (jika suka), belah
  4. Ambil 100 gr cabe hijau
  5. Ambil 8 bh bawang merah
  6. Ambil 2 bh bawang putih
  7. Ambil 1 bh tomat hijau. potong2
  8. Ambil 3 lbr daun jeruk. sobek2
  9. Gunakan secukupnya gargul
  10. Ambil secukupnya minyak goreng

Goreng teri yang sudah disiapkan, angkat lalu tiriskan. Selanjutnya, tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi beserta lengkuas, daun salam dan. Resep Nasi Bakar Teri (Sambel Teri Cabai Hijau). Tambahkan cabe rawit dan daun kemangi di atasnya, kemudian tutup dengan nasi lagi.

Langkah-langkah membuat Sambalado Hijau Terong Teri:
  1. Bersihkan terong, potong2 sesuai selera. Goreng hingga matang. Sisihkan.
  2. Buang kepala teri tawar. Goreng hingga matang. Sisihkan.
  3. Giling kasar cabe hijau, duo bawang.
  4. Panaskan minyak. Tumis cabe giling dan tomat hijau (kalau ada pete, masukkan juga ditahap ini). Masak sampai hilang langunya saja. Jadi sambalnya nanti yang masih crunchy gitu. Masukkan daun jeruk dan gargul. Test rasa. Angkat.
  5. Siapkan pinggan. Campur terong dan teri goreng lalu siramkan sambalado ke atasnya. Siap sajikan. 👌

Terong balado yang biasanya menjadi menu pendamping memang hanya memiliki tekstur lembut dari terong yang sudah dimasak dan begitupun Maka aku putuskan untuk menambahkan teri yang renyah dan adanya tekstur menarik lainnya yaitu petai! Nah bagaimana menurut teman-teman dari. Главная. Pke teri jengki enak nya uni. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Makan dengan nasi hangat, tambah menggugah selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambalado hijau terong teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved