Resep Roti kukus (Pau) Anti Gagal

Mitchell Reed   28/08/2020 21:02

Roti kukus (Pau)
Roti kukus (Pau)

Anda sedang mencari inspirasi resep roti kukus (pau) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti kukus (pau) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti kukus (pau), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti kukus (pau) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Roti kukus atau biasa disebut bolu kukus ini sangat terkenal dengan bentuknya yang mekar, rasanya yang lezat serta teksturnya yang empuk. Namun, tidak semua orang atau toko yang menjual kue ini. Resepi Puding Roti Kukus Simple Sedap

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti kukus (pau) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti kukus (Pau) memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti kukus (Pau):
  1. Siapkan water roux👇
  2. Sediakan 2 sm tepung gandum
  3. Siapkan 200 ml air
  4. Ambil u bahan roti👇
  5. Ambil 1 bungkus fernipan (11 gm)
  6. Ambil 4 sm gula pasir
  7. Sediakan 2 sm planta
  8. Sediakan 2 sm susu pekat
  9. Ambil 800 gm tepung gandum
  10. Gunakan 200 ml air suam(hangat)
  11. Ambil 1 biji telur
  12. Ambil 1 st baking powder
  13. Ambil intinya ikut kesukaan

Resepi Roti Kukus Lembut - Resipi asalnya dari Blogger Indonesia di sisi lain, AYIN, mekaseh bagi resepinyer, meminta kebenaran untuk kembali. Tapi berbeda dengan resep roti kukus keju tanpa tepung ini! Ther Melian Academy sekolah elit untuk murid-murid terpilih. Jadi kenapa Vrey seorang copet jalanan bisa bersekolah di sana?

Langkah-langkah menyiapkan Roti kukus (Pau):
  1. U/water rouxnya,gaul sekali dgn air tdi masak smpai pekat sejukkan
  2. Fernipan,gula,air suam gaul skli.diamkan smpai naik buih agak 15 mnt.
  3. Dlm wadah tuang pengembang tdi.tmbhkan telur,planta,susu pekat,water roux.masukkan tepung gandum sikit tamnbah kan lgi baking powder.uli sampai tk lekat di tangan,kalau rasa lembut sangat adonan tmbhkan lgi tepung gandum sikit.
  4. Tutup adonan tdi selama 30 mnt.
  5. Lepas 30 mnt tumbuk2 buang angin.bentuk adonan bulat.isi ikut selera.sye isi inti kacang hitam.beli sedia ada jual di kedai2.
  6. Setelah dibentuk/isi diam 30 mnt lgi.
  7. Panaska air dlm dandangan pengukus.mendidi baru naikkan roti tdi.kukus 10 mnt.penutup pengukus alas pakai kain biar air tk jatuh ke bawah.
  8. P/s selama mengukus penutup jangan dibuka sebelum 10 mnt.smpai 10 mnt matikan api trus buka penutup angkat terus roti dri pengukus.

Hari ini kami akan berikan anda resepi pau kukus gebu. Pau atau juga dikenali sebagai 'Steamed bun' antara salah satu makanan yang sesuai dimakan pada bila Puding roti merupakan hidangan pencuci mulut yang popular di kebanyakan negara, termasuk di England, Perancis, Belgium, Puerto Rico, Mexico, Argentina. Pau sangat mengenyangkan, sebahagian orang memakan pau untuk sarapan. Teknik popular memasak pau ialah dengan cara kukus. Selain menggunakan teknik mengukus, teknik memasak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti kukus (Pau) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved