Resep Sayur nangka daging pedes, Menggugah Selera

Cecilia Tran   26/10/2020 15:28

Sayur nangka daging pedes
Sayur nangka daging pedes

Lagi mencari inspirasi resep sayur nangka daging pedes yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur nangka daging pedes yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka daging pedes, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur nangka daging pedes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

SAYUR NANGKA PEDAS!! #sayurnangka #gulainangka #nasipadang. Kali ini kami ingin membagikan resep SAYUR NANGKA yang sangat leza sekali. gampang cara pembuatan asal tepat mengikuti step by step dari kami. silahkan mencoba berkreasi. Indonesian main dish Sayur Nangka Kuah Pedas, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur nangka daging pedes sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur nangka daging pedes memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur nangka daging pedes:
  1. Gunakan 1/2 kg nangka muda
  2. Sediakan 1/4 daging sapi no lemak
  3. Gunakan 8 cabe keriting
  4. Siapkan 7 cabe rawit merah (optional kl suka pedes)
  5. Sediakan Lengkuas, sereh digeprek
  6. Ambil Daun salam 4 lembar, daun jeruk 2 lembar
  7. Siapkan Bombay 1 buah diiris tipis
  8. Gunakan 5 bawang putih dan bawang merah
  9. Sediakan Santan kelapa 1/2 butir kelapa
  10. Siapkan 4 cm kunyit

Sayur nangka pedas ini bisa anda buat dengan mudah di rumah sebegai menu untuk hari ini. Di sini resep dan cara membuatnya Sayur nangka muda pedas ini bisa dijadikan sebagai menu makan untuk anda sendiri dan keluarga. Hai semua , masak-masakan kali ini mau masak sayur nangka. Kalau kita beli di rumah makan Padang kan pedes ya sayur nangkanya, jadi bocah biasanya gak mau.

Cara menyiapkan Sayur nangka daging pedes:
  1. Nangka dan daging dicuci bersih dan direbus diair mendidih hingga empuk, lalu sisihkan dahulu
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan (bawang merah, bawang putih, cabe dan kunyit), lalu masukkan salam, sereh daun salam dan daun jeruk setelah harum masukkan bawang bombay ditumis bersama hingga semuanya menyatu dan mengeluarkan aroma sedap…
  3. Setelah itu, masukkan nangka dan daging aduk sebentar dengan bumbu agar meresap, kemudian tuangkan santan, biarkan hingga mendidih, cek rasa tunggu hingga santan menyusut, sayur siap dihidangkan

Sayur nangka daging tetelan sapi ini bisa menjadi referensi bagi anda dalam menyajikan menu makan yang lezat untuk keluarga. Sayur nangka merupakan masakan tradisional yang pada kenyataannya memiliki banyak penggemar sampai saat ini. Hal itu disebabkan karena sayur yang satu ini dipercaya. Cara membuat sayur nangka bumbu kuning Yang paling utama dan pertama tentunya mempersiapkan segala sesuatunya termasuk peralatan yang mungkin nanti akan diperlukan Terakhir masukkan nangka muda dan daging ayam ( tetelah daging ). Budidaya nangka sayur ini memberikan hasil panen yang menguntungkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur nangka daging pedes yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved