Bagaimana Membuat Sambal Terong Hijau#pr_olahanterong Anti Gagal

Maria Paul   11/11/2020 19:25

Sambal Terong Hijau#pr_olahanterong
Sambal Terong Hijau#pr_olahanterong

Sedang mencari inspirasi resep sambal terong hijau#pr_olahanterong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong hijau#pr_olahanterong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong hijau#pr_olahanterong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal terong hijau#pr_olahanterong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

[email protected] Mail me stuff: Christina P. Apa kabar, Semoga Sehat selalu ya. Terima kasih banyak Ya Teman-teman ku sudah Klik Video aku,.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal terong hijau#pr_olahanterong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal Terong Hijau#pr_olahanterong menggunakan 10 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Terong Hijau#pr_olahanterong:
  1. Gunakan 1 buah Terong Hijau
  2. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng
  3. Sediakan πŸ†Bumbu HalusπŸ† :
  4. Ambil 15 buah Cabe Merah
  5. Ambil 15 buah Cabe Rawit (selera)
  6. Gunakan 4 buah Bawang Merah
  7. Gunakan 3 siung Bawang Putih
  8. Siapkan Secukupnya Garam
  9. Siapkan Secukupnya Gula Pasir
  10. Gunakan Secukupnya Penyedap Rasa (bila suka)

Lihat juga resep Sambal Ijo enak lainnya. Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak butuh lauk lainnya deh. Sambal hijau ini kerap dijumpai di rumah makan Padang. Nah kamu bisa membuatnya sendiri lho.

Langkah-langkah membuat Sambal Terong Hijau#pr_olahanterong:
  1. Cuci bersih terong hijaunya lalu dipotong2 sesuai selera. Kemudian goreng dg sedikit minyak, tujuannya supaya terong tdk banyak menyerap minyak. Bilang dikira matang angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum ya….lalu masukkan terong hijaunya, aduk rata. Masak smp matang….jangan lupa cek rasa….angkat dan sajikan dg nasi hangat…..Makyuuussss…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Selain terong ungu, ada juga terong ijo. Ini dia cara menanam terong hijau yang baik di dalam polybag sebagai wadah tanamnya. Terong hijau termasuk jenis sayuran yang tidak begitu sulit dibudidayakan karena mudah tumbuhnya. Selain menanam langsung pada lahan, Anda juga bisa. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Terong Hijau#pr_olahanterong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved