Resep Sayur nangka muda, Bisa Manjain Lidah

Lizzie Stone   12/08/2020 00:49

Sayur nangka muda
Sayur nangka muda

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur nangka muda yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur nangka muda yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka muda, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur nangka muda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sayur nangka muda juga ampuh untuk mengatasi gangguan lambung. Bila anda sedang nyeri karena maag, coba saja makan sayur nangka muda ini yang dimasak lodeh. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur nangka muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur nangka muda memakai 13 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur nangka muda:
  1. Sediakan nangka muda
  2. Ambil 4 lembar salam
  3. Gunakan 1 sereh
  4. Siapkan bawang merah
  5. Siapkan bawang putih
  6. Siapkan lengkuas
  7. Sediakan merica bubuk
  8. Ambil ketumbar bubuk
  9. Siapkan 1/2 gula merah
  10. Siapkan penyedap rasa
  11. Siapkan kunyit
  12. Sediakan santan kara
  13. Siapkan secukupnya air

Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai. Gudeg adalah menu sehari-hari masa kecil saya meski kami tidak tinggal di Jogja. Menu ini diperkenalkan ibu saya yang memang berasal Jawa Tengah. Masukkan nangka muda yang telah direbus.

Cara membuat Sayur nangka muda:
  1. Cuci nangka lalu rebus sampai empuk lalu angkat, tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan daun salam, sereh, beserta lengkuas, setelah itu masukan sedikit air dan santan, aduk2 jangan sampai pecah, jika sudah masukan air lagi sesuai selera tambahkan penyedap rasa, gula merah, test rasa, jika dirasa sudah sesuai, masukan nangka, tunggu sampai mendidih dan air meresap, jika sudah, angkat lalu sajikan

Apabila sudah matang, angkat sayur kuah nangka dan tuangkan ke dalam wadah yang sudah disediakan. Sayur gori atau sayur nangka muda merupakan olahan yang paling populer di nusantara, nih. Dimakan dengan nasi putih saja sudah cukup tanpa tambahan apa-apa lagi. Dalam melakukan budidaya nangka sayur tersebut, petani inspiratif berbagi ilmu mengenai syarat tumbuhnya. Sementara buah yang matang enak dimakan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur nangka muda yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved