Cara Gampang Membuat Roti Kukus or bapao pandan simpel magiccom😍, Sempurna

Terry Murphy   21/06/2020 09:51

Roti Kukus or bapao pandan simpel magiccom😍
Roti Kukus or bapao pandan simpel magiccom😍

Lagi mencari ide resep roti kukus or bapao pandan simpel magiccom😍 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti kukus or bapao pandan simpel magiccom😍 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti kukus or bapao pandan simpel magiccom😍, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti kukus or bapao pandan simpel magiccom😍 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Roti Kukus or bapao pandan simpel magiccom😍. Roti sobek kukus / bapao mudah. tepung terigu, fermipan, vanili biar harum, gula pasir (boleh tambah bila suka manis), garam, air hangat +-, isian (me : dcc dan keju, boleh yg lainnya) Mommy Nadhifa. Carefully lift the kukus with the cloth out of the pan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti kukus or bapao pandan simpel magiccom😍 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Kukus or bapao pandan simpel magiccom😍 memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Kukus or bapao pandan simpel magiccom😍:
  1. Ambil 8 sdm tepung terigu
  2. Gunakan 1 sdt fermipan
  3. Sediakan 1 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1 sdm butter
  5. Sediakan 1 sdt pewarna pandan
  6. Siapkan 1 lembar daun pandan
  7. Siapkan secukupnya Air hangat
  8. Sediakan Isian meses coklat suka hati yah

Lihat juga resep Roti kukus tanpa sp enak lainnya. Assalamualaikum :) Hari ini saya ingin berkongsi resepi roti pandan kukus yang saya buat malam tadi dan simpan di dalam peti sejuk terlebih dahulu. Kalau dulu roti bakar selalu menjadi pilihan, kini roti kukus lah yang sedang naik daun dan happening di tengah pecinta kuliner. Kemunculan roti kukus ini tidaklah terjadi begitu saja.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Kukus or bapao pandan simpel magiccom😍:
  1. Campurkan fermipan dengan gula Dan air hangat tunggu 10 menit sampai fermipan aktif
  2. Siapkan tepung lalu masukan air fermipan aktif tadi kemudian aduk lalu uleni setengah kalis masukan butter Dan pewarna pandan uleni lagi sampai kalis tidak menempel ditangan
  3. Masukan dalam tempat tertutup supaya adonan cepat kembang tunggu sampai 30 menit sampai kembang 2x lipat lalu kempeskan adonan
  4. Siapkan daun pandan yg sudah dicuci bersih Dan dipotong2 ambil bulatan Pao yang sudah di bagi 6 isi dengan meses coklat 1 sdt lalu tutup Dan beri daun pandan di bawahnya lakukan sampai habis diamkan 15 menit
  5. Lalu Kukus selama 30 menit Saya di magiccom kasih Kain bersih ya tutup magiccom nya 😁siapp dehh tuhh isi dalamnya kalo gahabis Jan dikeluarkan dari magiccom ya di dalam Aja biarkan warm up biar empukk teruss selamat mencoba 🙏☺️

Awalnya jajanan ini populer di Bandung lebih dulu sebelum akhirnya merebak ke Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia. Sebelumnya, saya sudah share bagaimana membuat puding roti panggang. Bagi Anda yang tidak memiliki oven, jangan khawatir. Puding roti ini ada versi kukusnya juga, kok. Kali ini, saya sedang ingin menikmati puding roti dengan aroma lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Kukus or bapao pandan simpel magiccom😍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved