Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel goreng terong ijo yang Enak Banget

Sophia Edwards   05/07/2020 09:36

Sambel goreng terong ijo
Sambel goreng terong ijo

Sedang mencari ide resep sambel goreng terong ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng terong ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan Sambal kacang/sambel pecel pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga dan lidah orang Indonesia. Panaskan minyak goreng dan goreng teerong yang sudah dipotong-potong sesuai selera sampai. #resepsambelterong #sambel terong #sambelterongijo #sambelterongbalado Hari ini saya akan sharing menu favoritku.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng terong ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambel goreng terong ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambel goreng terong ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambel goreng terong ijo menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel goreng terong ijo:
  1. Sediakan 5 buah terong hijau bulat ukuran besar sedang
  2. Sediakan Haluskan :
  3. Siapkan 8 butir bawang merah
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 4 buah cabe hijau besar
  6. Ambil secukupnya Garam dan gula
  7. Siapkan Minyak goreng

Terong balado sambel ijo. terong ungu potong sesuai selera, cape keriting hijau, bawang putih, bawang merah, daun jeruk buang tulang, asam kandis Sambal belacan ijo. Sambal dr tanah melayu ni nikmat dgn ayam goreng atau lalapan apapun rasanya gurih wangi ketika masak bencana terjadi. Makan siang terong penyet+cabe ijo nikmatnya mengelora 😄. Tadinya sambel terong pake full Tadinya sambel terong pake full bahasa jawa.tapi karena banyak permintaan pembaca untuk pake bahasa Indonesia, jadi kita banyakin bahasa.

Cara menyiapkan Sambel goreng terong ijo:
  1. Belah 2 atau 4 terong, lalu iris tipis kemudian goreng kering, hati" gosong
  2. Tumis bumbu ulek dengan minyak sedikit agak banyak dari biasanya, masak sampai cabe dan bawangnya matang
  3. Terakhir masukan terong goreng, aduk sebentar. Angkat

Sambel bawang iris ini nyontek resep mertuanya adek saya yang jago bikin sambel, nanti saya share Olahan sambal … Resep Sambel Embe (Bawang Goreng) Khas Bali oleh Dewa Ayu Resep Sambal Goreng Rebung Sederhana Rasa Luar Biasa. Resep Peda terong cabe ijo oleh Susi Agung. Goreng terong sampai layu, kemudian tekan terong agar memar. Haluskan bawang merah bawang putih, terasi, dan tomat serta cabe rawit. Siram ke terong, sajikan untuk pelengkap nasi dan bisa tambahkan aneka lauk lain sesuai selera anda misal telur dadar ataupun ayam goreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng terong ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved