Resep Terong Teri Pete Sambel Ijo Anti Gagal

Annie Carlson   24/09/2020 13:04

Terong Teri Pete Sambel Ijo
Terong Teri Pete Sambel Ijo

Lagi mencari inspirasi resep terong teri pete sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong teri pete sambel ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong teri pete sambel ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan terong teri pete sambel ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Jangan lupa di subscribe dan like ya teman teman untuk mendukung kita supaya tetap semangat membuat video resep yang inspiratif dan sehat tapi tetap enak. Thankyou guys uda nonton episode masak masak langsung makan selera aku kali ini. Sambal Teri Pete Enaknya Bikin Pengen Makan Terus, Ini Resep dan Cara Membuatnya Jika ditanyakan "apa sambal favoritmu", pastilah aka nada jawaban beragam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong teri pete sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terong Teri Pete Sambel Ijo memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Terong Teri Pete Sambel Ijo:
  1. Siapkan 50 gr teri nasi (cuci dan tiriskan)
  2. Sediakan 1 buah terong ungu (potong balok/sesuai selera)
  3. Gunakan 5 siung bawang putih
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 7 buah cabe rawit merah/hijau
  6. Sediakan 7 buah cabe hijau besar
  7. Siapkan 7 keping pete, potong sesuai selera
  8. Ambil 1 buah tomat hijau/merah
  9. Ambil 1 batang daun bawang
  10. Sediakan 2 lembar daun jeruk wangi
  11. Gunakan 1 sdt gula
  12. Gunakan 1 sdt merica
  13. Siapkan secukupnya Air dan minyak

Kamu perlu menyiapkan bahan-bahan untuk dimasak seperti berikut: Bahan Sambal Terong Pete dan Teri Goreng. Am sambel ijo itulah diriku C seperti cintaku yang pedes di awal dan hilang berlalu G hebat-bebat ku begitu hebat F membuatmu terpikat terjerat E rayuan mautku, gombalanku, tipu dayaku. Musik : Am C G F E Am F C Em nana nana nananana Am F Dm E nana nana nananana. Lihat juga resep Sambel teri pedas gurih enak lainnya.

Cara menyiapkan Terong Teri Pete Sambel Ijo:
  1. Rebus cabe rawit dan cabe hijau hingga lunak lalu tiriskan
  2. Tumis teri hingga kecoklatan lalu masukkan terong dan pete. Tumis sebentar hingga terong agak layu lalu sisihkan.
  3. Blender bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe hijau, dan tomat
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang, lalu masukkan teri, terong, pete, daun bawang, daun jeruk, gula, merica. Tambahkan sedikit air, lalu aduk hingga matang dan bumbu merata.
  5. Koreksi rasa dan sajikan.

Ada sisa teri asin sedikit di kulkas, kalo dibikin sambel balado kacang tanah agak ribet, jadinya dibuat sambal matah aja, tinggal iris-iris rawit aja. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Sambal pete sangat populer di daerah jawa dan betawi. Rasa edasnya yang pas dan nikmatnya pete.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat terong teri pete sambel ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved