Resep Bakpao Kukus Lembut yang Enak

Georgie Lucas   04/12/2020 04:22

Bakpao Kukus Lembut
Bakpao Kukus Lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep bakpao kukus lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpao kukus lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpao kukus lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakpao kukus lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sajian bakpao kukus lembut putih adalah hidangan lezat yang bisa anda buat dirumah dengan mudah. Penasaran seperti apa membuat hidangan bakpao kukus lembut putih yang sederhana? Bakpao isi jamur siap dihidangkan dan disantap selagi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakpao kukus lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakpao Kukus Lembut memakai 11 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakpao Kukus Lembut:
  1. Sediakan 250 gram tepung terigu
  2. Siapkan 1 kuning telur
  3. Gunakan 3 sdm gula halus
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 1 sdm mentega
  6. Siapkan Secukupnya baking paper/kertas roti/daun
  7. Sediakan Secukupnya isian (saya coklat & keju)
  8. Ambil Bahan biang :
  9. Sediakan 1 sdm ragi instan/fermipan
  10. Siapkan 1 sdm gula pasir
  11. Gunakan 150 ml air hangat

Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari Kini bakpao sudah berkembang dan berbagai rasa dan warna bakpao kian beragam mulai dari. Resep Bakpao Kukus Pandan Isi Coklat Resep kue bakpao sederhana dan praktis. Kue bakpao merupakan resep kue basah dari negeri cina.

Langkah-langkah menyiapkan Bakpao Kukus Lembut:
  1. Membuat bahan biang : campur air hangat dgn gula. Aduk-aduk. Lalu tambahkan ragi instan/fermipan, aduk sebentar. Diamkan selama kurang lebih 10 menit (saya 15 menit) di tempat yg tertutup rapat (saya pakai gelas & plastik wrap).
  2. Membuat bahan adonan : campurkan tepung terigu, gula & garam. Sisihkan.
  3. Jika bahan biang sudah mengembang, masukkan kuning telur kedalamnya. Aduk hingga rata.
  4. Lalu masukkan bahan biang kedalam bahan adonan sedikit demi sedikit. Uleni hingga sedikit kalis, baru masukkan margarin. Uleni kembali hingga benar-benar kalis. Adonan dianggap kalis jika kita menempelkan spatula maka adonannya tidak menempel.
  5. Jika sudah kalis, lalu diamkan & tutup adonan (bisa dg kain/wrap/plastik) selama kurang lebih 1 jam.
  6. Setelah 1 jam adonan mengembang, bagi adonan menjadi 8 atau 9 bagian. Bulat-bulatkan adonan supaya nantinya bakpao memiliki kulit/tampilan yg mulus.
  7. Beri isian sesuai selera (saya keju & coklat).
  8. Bulat-bulatkan & alasi dgn baking paper/kertas roti/daun.
  9. Siapkan kukusan, panaskan dgn api kecil.
  10. Diamkan adonan selama kurang lebih 15 menit, supaya lebih mengembang lagi. Bisa dikasih pewarna diatasnya, bisa juga tidak (sesuai selera).
  11. Setelah itu kukus selama kurang lebih 10 menit dgn api besar. Jangan lupa tutup panci/kukusan dialasi dgn kain/lap/serbet.
  12. Bakpao siap disajikan.

Namun tidak ada keterangan yang pasti sejak kapan kue bulat putih dengan isi kacang ijo atau. Ketika sudah matang angkatlah dan sajikan. Bakpao bisa dikategorikan sebagai roti kukus. Bakpao terbuat dari adonan tepung (terigu atau Yuk, simak aja langsung cara membuat bakpao sederhana, lembut dan empuk di bawah ini. Bakpao merupakan makanan yang memiliki serat lembut dan rapat di bagian dalam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakpao kukus lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved