Resep Ceker bacem Anti Gagal

Nathaniel Rodgers   15/09/2020 18:26

Ceker bacem
Ceker bacem

Sedang mencari inspirasi resep ceker bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker bacem yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum.disini saya mau menyajikan Ceker Bacem Pedas Adapun bumbu bumbu yang digunakan sangat simpel *mrica/ Leda *garam *Miri *Bawang putih *cabe. Masak hingga mendidih, sambil diaduk-aduk tes rasa. Masak terus hingga kuah habis dan bumbu meresap pada ceker.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker bacem, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker bacem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ceker bacem yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker bacem menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ceker bacem:
  1. Ambil 1/4 Ceker ayam
  2. Ambil Gula merah
  3. Siapkan Kecap manis
  4. Gunakan Bubuk ketumbar
  5. Ambil Kemiri
  6. Sediakan Bawang merah
  7. Gunakan Bawang putih
  8. Ambil Garam
  9. Gunakan Air seculuonga

Kemudian goreng ceker dalam minyak panas hingga kering. Ngomongin ceker (kaki) ayam memang seakan tiada habisnya. Pasalnya, banyak aneka masakan tradisional Indonesia berbahan ceker ayam. Nah, yang akan dibahas County of Food ini berasal dari masyarakat Jogja.

Langkah-langkah membuat Ceker bacem:
  1. Bersihkan ceker ayam dan kuku kukunya hingga bersih
  2. Siapkan bumbu halus(Bawang merah, bawang putih,kemiri,ketumbar,garam)kemudian haluskan
  3. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus
  4. Masukkan air secukupnya.
  5. Masukkan gula merah
  6. Masukkan ceker dan beri tambahan kecap sesuai selera
  7. Masak hingga air habis dan ceker bacem siap disantap

Bukan sekadar ceker bacem yang akan dibahas pada kesempatan ini. Tapi, resep ceker bacem goreng manis empuk dan gurih. Tahu Tempe Ceker Bacem menggunakan Bangau Bumbu Ayam Goreng Bacem Kreasi Kecap Bangau. Untuk membuat berbagai lauk dengan metode masak bacem bisa dibilang cukup mudah. Resep baceman tersebut bisa santap langsung atau bisa juga digoreng terlebih dahulu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker bacem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved