Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bacem Ceker yang Sempurna

Jeremy Massey   03/10/2020 11:23

Bacem Ceker
Bacem Ceker

Lagi mencari ide resep bacem ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bacem ceker yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bacem ceker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bacem ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bacem Ceker, Tempe dan ceker bacem enak lainnya! Bacem Ceker Empuk Dari banyak bagian ayam yang kata orang enak saya lebih suka dengan bagian ceker nya. sebagian orang banyak yang tidak suka dengan olehan ceker tapi bagi penggemar ceker pasti kenal dengan sekian banyak olahan ceker diantara nya keripik ceker ceker bacem, kenapa ya ceker itu enak banget. Masak hingga mendidih, sambil diaduk-aduk tes rasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bacem ceker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bacem Ceker menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bacem Ceker:
  1. Ambil 1/2 kg ceker
  2. Gunakan 1 daun salam
  3. Siapkan 1 ruas lengkuas
  4. Sediakan 1 ruas jahe geprek
  5. Ambil 1 sereh
  6. Siapkan 1 genggam gula merah
  7. Gunakan 1,5 sdt garam
  8. Sediakan 1/2 jari asam
  9. Sediakan 2 gelas air
  10. Ambil secukupnya Minyak
  11. Siapkan Bumbu halus :
  12. Sediakan 4 bawang putih
  13. Ambil 3 bawang merah
  14. Siapkan 1 sdt Ketumbar
  15. Gunakan 1 ruas kunyit

Cara membuat Bacem Ceker praktis dan mudah, Bunda cukup merebus semua bumbu yang disiapkan bersama ceker hingga air kelapa asat, tujuannya agar bumbu lebih meresap. Kemudian goreng ceker dalam minyak panas hingga kering. Assalamualaikum.disini saya mau menyajikan Ceker Bacem Pedas Adapun bumbu bumbu yang digunakan sangat simpel *mrica/ Leda *garam *Miri *Bawang putih *cabe. Ngomongin ceker (kaki) ayam memang seakan tiada habisnya.

Langkah-langkah membuat Bacem Ceker:
  1. Tumis bumbu halus hingga harum
  2. Tambahkan air,didihkan.
  3. Masukkan ceker dng semua bumbu.tutup selama proses memasak.
  4. Masak hingga air menyusut&ceker empuk
  5. Setelah menyusut tambah minyak(2 sdm).aduk" sebentar,angkat.
  6. Bacem Ceker siap dinikmati.selamat mencoba.

Pasalnya, banyak aneka masakan tradisional Indonesia berbahan ceker ayam. Nah, yang akan dibahas County of Food ini berasal dari masyarakat Jogja. Bukan sekadar ceker bacem yang akan dibahas pada kesempatan ini. Tapi, resep ceker bacem goreng manis empuk dan gurih. Ceker Ayam Bacem * sumber: suaramuslim.net.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bacem Ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved