Resep Terong penyet sambel ijo yang Bikin Ngiler

Thomas Bush   12/08/2020 01:22

Terong penyet sambel ijo
Terong penyet sambel ijo

Lagi mencari ide resep terong penyet sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong penyet sambel ijo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamu'alaikum Bunda² yang solehah,disini saya akan memberikan resep dan cara membuat Sayur Terong Sambal Ijo yang sangat nikmat dan pedasss!!!membuatnya. Video kali ini membuat Sambel Terong Penyet Masakan yang sederhana sehingga mencari barang barangnya pun di jamin mudah karena disetiap pasar pasti ada. Ayam penyet merupakan makanan yang sangat mudah dibuat dan populer dikalangan masyarakat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong penyet sambel ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan terong penyet sambel ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong penyet sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Terong penyet sambel ijo memakai 2 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Terong penyet sambel ijo:
  1. Ambil 5 batang terong ungu
  2. Ambil 3 jumput Garam

Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin nambah terus… Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah. Sambal ijo yang identik dengan penggunaan bahan dasar yang segar menjadikan pedasnya sangat cocok untuk ayam penyet.

Cara membuat Terong penyet sambel ijo:
  1. Cuci terong lalu belah menjadi 4-6 bagian atau sesuai selera, tabur garam beri air sedikit, masukan kulkas 5 menit supaya meresap
  2. Lalu goreng hinga mengering, penyet tindih pake gilingan cabe, bisa dicolet pake sambel terasi atau apa aja sesuai selera
  3. Tiriskan(ini saya temenya gulai rebung, sbel ijo padang, terong penyet,daun ubi)

Bagi yang tidak sabar ingin mencobanya berikut bahan ayam penyet sambal ijo dan langkah membuatnya Sambel terong penyet. Suka banget sama resep sambel ini, soalnya kok pas banget, mirip banget sama sambel pecel lele langganan. Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Resep sambal terong ini bisa dibuat dengan cara terong bakar atau terong goreng. Haluskan dulu bahan sambal ijo, tambahkan ayam goreng dan ayam dipeyet ataupun di tekan hingga daging ayam jadi agak pipih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Terong penyet sambel ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved