Resep Bakpao Kukus Landak yang Lezat Sekali

Maude Curtis   07/07/2020 21:03

Bakpao Kukus Landak
Bakpao Kukus Landak

Lagi mencari ide resep bakpao kukus landak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpao kukus landak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ruby makan bakpao landak dan babi. Setelah itu lepaskan kertas yang berada di. Pao artinya bungkusan dan bak artinya daging.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpao kukus landak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakpao kukus landak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakpao kukus landak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakpao Kukus Landak memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakpao Kukus Landak:
  1. Sediakan 250 gr Tepung Terigu
  2. Ambil 1 buah kuning telur
  3. Sediakan 1 sdm ragi instan (fermipan)
  4. Gunakan 4 sdm gula halus
  5. Siapkan 150 ml air hangat
  6. Siapkan 1 sdm mentega
  7. Siapkan secukupnya garam
  8. Ambil coklat / meses / selai untuk isian

Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Bakpao menjadi salah satu makanan khas China yang cukup disukai masyarakat Indonesia. di Supermall Karawaci, ada restoran yang menyediakan Bakpao Landak. Cara Membuat Bakpao- siapa yang tidak kenal dengan makanan ini, yang sering dikatain pipi bakpao mana hayoo.

Cara membuat Bakpao Kukus Landak:
  1. Aktifkan ragi dengan air hangat dan 2 sdm gula halus. Tutup rapat, biarkan selama ± 5 menit.
  2. Campurkan tepung terigu sisa gula pasir, dan garam.
  3. Masukkan kuning telur pada ragi yang sudah aktif. Aduk rata.
  4. Tuangkan adonan ragi ke campuran tepung secara bertahap. Uleni hingga agak kalis.
  5. Masukkan mentega, dan uleni kembali hingga kalis.
  6. Biarkan mengembang selama ±1 jam pada wadah tertutup.
  7. Bentuk adonan menjadi bulat bulat. Kemudian beri isian. Lalu bentuk adonan menjadi seperti gambar dengan gunting.
  8. Panaskan kukusan. Kukus selama ± 15 menit atau hingga matang.

Cara Membuat Bakpao yang Lembut Nan Lezat. Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng. Super Lembut, Super Enak, Empuk ! Bentuk bakpao sebaik mungkin sesuai dengan keinginan Anda. Kukus bakpao sampai matang dan lembut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakpao kukus landak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved