Resep Terong Ungu sambel ijo, Sempurna

Joseph Smith   29/08/2020 05:52

Terong Ungu sambel ijo
Terong Ungu sambel ijo

Lagi mencari ide resep terong ungu sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong ungu sambel ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong ungu sambel ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan terong ungu sambel ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Aduk dan masak sebentar hingga bumbu sambal ijo meresap ke dalam terong. Terong balado sambal ijo pun siap dihidangkan untuk keluarga. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat terong ungu sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terong Ungu sambel ijo memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Terong Ungu sambel ijo:
  1. Sediakan Terong ungu
  2. Ambil Garam
  3. Gunakan Penyedap rasa
  4. Ambil Sedikit gula
  5. Ambil Bumbu Halus :
  6. Gunakan 1 buah tomat ijo
  7. Siapkan Cabe ijo keriting
  8. Gunakan Cabe ijo kecil (tengis)
  9. Ambil Bawang merah
  10. Gunakan Bawang putih
  11. Sediakan Terasi

Sambal ijo bahkan bisa dikreasikan lagi menjadi berbagai macam resep yang enak dan pedas. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir semua jenis makanan seperti nasi. Resep Terong Balado Sambal Ijo. www.youtube.com.

Cara menyiapkan Terong Ungu sambel ijo:
  1. Goreng dahulu terong ungu nya
  2. Rebus cabe ijo. Tomat. Bawang merah. Bawang putih.
  3. Haluskan bumbu halus. lalu tumis dengan sedikit minyak. Setelah agak harum masukan terong ungu nya. Masukan garam penyedap dan gula.
  4. Terong ungu sambel ijo siap di santap dengan nasi panas. Mantaappp

Bahan utama : Terong ungu secukupnya. Cara membuat terong balado sambal ijo : Pertama, Anda siapkan terong kemudian Anda cuci dengan air sampai bersih. Manfaat Terong Ungu untuk kesehatan kan memang ada banyak sekali. Terong ini diyakini bisa meningkatkan stamina dan merangsang antibodi agar bergerak lebih aktif dalam melawan penyakit. Selain itu, sayuran ini juga ampuh sekali sebagai antioksidan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong Ungu sambel ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved