Resep Terong Sambalado Hijau Teri yang Lezat Sekali

Winifred Boone   01/08/2020 15:44

Terong Sambalado Hijau Teri
Terong Sambalado Hijau Teri

Sedang mencari ide resep terong sambalado hijau teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong sambalado hijau teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong sambalado hijau teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan terong sambalado hijau teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Hmm jd mikir klo terungnya dibaladoin merah hrs ngulek lg sambal meranya 🙄 jd cri akal terongnya ditata dibawah ditaburi dgn sambalodo teri jd deh terong sambalado hijau teri.😁 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Sambalado terong ijo teri Nah masakan tempo hari ini, biar murah tapi nguras nasi alias boros nasi hehe. biar kata lagi ga nafsu makan disodori ginian saya mah ga nolak. Sensasi pedas yg berbeda dr cabe hijau dipadukan terong hijau dan teri terasa nikmat di lidah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong sambalado hijau teri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Terong Sambalado Hijau Teri memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terong Sambalado Hijau Teri:
  1. Ambil 250 gr cabe hijau kriting
  2. Siapkan 100 gr cabe rawit hijau
  3. Ambil 3 siung bawang merah
  4. Sediakan 6 siung bawang putih
  5. Ambil 1 buah tomat hijau
  6. Siapkan 1/2 jeruk nipis
  7. Gunakan 2 buah terung unggu ukuran besar potong2 sesuai selera
  8. Ambil 1 sdt garam
  9. Sediakan 200 gr teri jengki
  10. Siapkan Secukupnya minyak goreng
  11. Ambil Secukupnya air

Terong yang di gunakan adalah terong hijau karena lebih sesuai rasanya apabila di rebus daripada menggunakan terong ungu. Makanan kesukaan dari kecil sampe sekarang, kalo ada menu ini nggak perlu pake lauk lain deh. Seperti aneka sayur bening, sayur sup, atau tumisan sayuran hijau yang simpel. Sajikan resep Terong Goreng Sambal Teri Serai sebagai lauk andalan sehari-hari yang selalu bikin semua anggota keluarga semangat bersantap.

Langkah-langkah menyiapkan Terong Sambalado Hijau Teri:
  1. Cuci bersih cabe, tomat n bawang. Panaskan wajan yg berisi air. Setelah mendidih masukan cabe, bawang n tomat masak sampe bahan2 layu. Angkat n tiriskan.
  2. Cuci bersih ikan teri n buang kpalanya. Panaskan minyak goreng, goreng terong sampai keemasan n goreng jg teri sampai kering. Angkat n tiriskian.
  3. Ulek kasar cabe, bawang n tomat. Tambahkan garam n perasan jeruk nipis. Campurkan teri yg sudah digoreng n minyak bekas goreng teri aduk rata. Tes rasa.
  4. Tata terung goreng diwadah n taburi dgn sambalado ijau teri. Lebih enaknya ditaburi dgn bawang goreng.
  5. Siao disantap dgn nasi hangat….🤗

Buat teman teman yang super sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan hidangan buat keluarga di rumah, resep terong balado enak ini merupakan salah satu pilihan terbaik. Balado Teri Terong, resep yang menggabungkan antara terong dan teri dengan rasa pedas pas yang menggoyang lidah. Kreasi masakan berbahan terong ungu ini pas buat Bunda yang suka makanan pedas yang tidak ekstrim. Setelah sebelumnya kami membahas tentang Resep Terong Tumis Kecap yang simple dan lezat. Kali ini Resepkoki.co coba menyajikan variasi masakan terong lain yaitu, Terong Balado.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat terong sambalado hijau teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved