Cara Gampang Menyiapkan Ceker Bacem, Enak

Joshua Graves   10/11/2020 15:22

Ceker Bacem
Ceker Bacem

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker bacem yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker bacem yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker bacem, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker bacem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Assalamualaikum.disini saya mau menyajikan Ceker Bacem Pedas Adapun bumbu bumbu yang digunakan sangat simpel *mrica/ Leda *garam *Miri *Bawang putih *cabe. Masak hingga mendidih, sambil diaduk-aduk tes rasa. Masak terus hingga kuah habis dan bumbu meresap pada ceker.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker bacem sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker Bacem memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ceker Bacem:
  1. Sediakan 10 ceker ayam bersihkan
  2. Gunakan 4-5 sdm kecap manis
  3. Gunakan Secukupnya Gula Garam Lada
  4. Ambil Bumbu Halus :
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  6. Sediakan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan Karna bawang merah nya habis diganti 2 sdm brambang goreng
  8. Gunakan 2 buah kemiri
  9. Siapkan secukupnya Air

Kemudian goreng ceker dalam minyak panas hingga kering. Ngomongin ceker (kaki) ayam memang seakan tiada habisnya. Pasalnya, banyak aneka masakan tradisional Indonesia berbahan ceker ayam. Nah, yang akan dibahas County of Food ini berasal dari masyarakat Jogja.

Cara membuat Ceker Bacem:
  1. Uleg bumbu halus lalu tumis hingga harum. Masukkan air aduk2.
  2. Beri kecap manis 4-5sdm aduk2. Beri bumbu. Cek rasa. Masukkan ceker, jangan lupa diaduk. Pakek api sedang masak hingga bumbu meresap. Sajikan.
  3. Kalo saya habis itu dibakar.

Bukan sekadar ceker bacem yang akan dibahas pada kesempatan ini. Tapi, resep ceker bacem goreng manis empuk dan gurih. Tahu Tempe Ceker Bacem menggunakan Bangau Bumbu Ayam Goreng Bacem Kreasi Kecap Bangau. Untuk membuat berbagai lauk dengan metode masak bacem bisa dibilang cukup mudah. Resep baceman tersebut bisa santap langsung atau bisa juga digoreng terlebih dahulu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker Bacem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved