Resep Ikan teri, tempe, terong sambalado ijo yang Bikin Ngiler

Jonathan Dennis   20/07/2020 11:52

Ikan teri, tempe, terong sambalado ijo
Ikan teri, tempe, terong sambalado ijo

Lagi mencari inspirasi resep ikan teri, tempe, terong sambalado ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan teri, tempe, terong sambalado ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sambel Jengkol dan ikan teri Goreng terong ungu, Tahu putih dan sambal kecap. Sambalado ijo teri. cabe ijo, cabe rawit ijo, bawang merah, bawang putih, cung ijo kecil/tomat ijo kecil, garam, penyedap jamur, lembardaun jeruk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan teri, tempe, terong sambalado ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan teri, tempe, terong sambalado ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan teri, tempe, terong sambalado ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan teri, tempe, terong sambalado ijo menggunakan 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan teri, tempe, terong sambalado ijo:
  1. Gunakan 100 gr ikan teri medan
  2. Ambil 1 buah terong
  3. Ambil 100 gr rimbang
  4. Sediakan 1 papan kecil tempe
  5. Ambil 🍅bumbu halus:
  6. Gunakan 200 gr cabe ijo
  7. Ambil 8 siung bawang merah
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 sdt garam

Terong Balado sukses menjadi bekal sarapan. Sudah banyak menu simpel untuk bekal di sini. Oseng Teri Petai Tumis Petai Teri Balado Teri Terong Sambal Ikan Pari Ikan Bakar Sambal Stroberi Sambal Ikan Bakar Tuna Sambal Bawang Ikan Gurame Goreng Tahu/Tempe. Saat menikmati Terong Balado Ikan Teri ini bisa-bisa Endeusiast nambah terus!

Cara menyiapkan Ikan teri, tempe, terong sambalado ijo:
  1. Bahan-bahan
  2. Uleg kasar bumbu halus, bawang merah dan putih d geprek kasar aja
  3. Goreng tempe, terong, rimbang, teri
  4. Tumis bumbu halus sampai mateng
  5. Beri perasan jeruk nipis
  6. Masukan teri tempe terong rimbang
  7. Aduk2 sampai rata,koreksi rasa, bisa d beri secukupnya penyedap
  8. Taraaa

Disantap bersama nasi hangat, waaah tak ada duanya! Tambahkan air asam jawa, garam dan gula merah, aduk rata. Masukkan terong, teri dan daun bawang aduk hingga tercampur rata, angkat. Terong ijo bunder yg biasa buat lalap jg bs di kreasikan dng ikan teri loh. Rasanya tetap manis dan kres syaratnya jng dimasak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan teri, tempe, terong sambalado ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved