Resep Bakpao kukus, Bisa Manjain Lidah

Cody Murphy   14/10/2020 05:27

Bakpao kukus
Bakpao kukus

Anda sedang mencari ide resep bakpao kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpao kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpao kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakpao kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bakpao bisa dikategorikan sebagai roti kukus. Bakpao terbuat dari adonan tepung (terigu atau tangmien) yang diberi ragi agar mengembang, kemudian diberi isian pada bagian tengahnya. Jadi bakpao berarti bungkusan berisi daging.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakpao kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakpao kukus menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakpao kukus:
  1. Ambil 270 gram tepung terigu
  2. Ambil 1 sdm gula pasir
  3. Ambil 1 sdm ragi instan
  4. Sediakan 3 sdm susu bubuk
  5. Gunakan 100 ml air hangat
  6. Sediakan 1/2 sdt BP
  7. Siapkan 1 sdm mentega
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 1 butir kuning telur
  10. Ambil Isian:
  11. Siapkan Selai nanas, coklat,keju

Download Resep Bakpao Kukus app directly without a Google account, no registration, no login required. Bakpao yang enak ada di teksturnya yang lembut dan ringan. Membuatnya butuh teknik tersendiri, terutama saat menguleni adonan. Tertarik membuat bakpao kukus yang empuk dan mengembang?

Cara menyiapkan Bakpao kukus:
  1. Masukkan ragi,gula pasir,garam,air hangat,susu bubuk diamkan selama 5 menit, (pastikan ragu nya aktif sampai berbusa)tambahkan kuning telur aduk rata
  2. Masukkan tepung,BP dikit demi sedikit,masukkan mentega kemudian diuleni sampai kalis, lalu diamkan adonan selama 45 menit sampai mengembang
  3. Kemudian bagi adonan kecil kecil dan buat lingkaran dan kasih isian, kemudian kukus selama 25 menit

Resep bakpao kukus lembut dan empuk. Tips dan trik supaya bakpao tidak berkerut dan keriput. #resepbakpaokukus#resepbakpaoayam#bakpaochikyenterdekat#resep. Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng. Super Lembut, Super Enak, Empuk ! Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakpao kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved