Bagaimana Menyiapkan Bacem Tempe dan Ceker, Lezat Sekali

Donald Colon   02/10/2020 01:22

Bacem Tempe dan Ceker
Bacem Tempe dan Ceker

Sedang mencari ide resep bacem tempe dan ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bacem tempe dan ceker yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bacem tempe dan ceker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bacem tempe dan ceker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tempe dan ceker bacem enak lainnya! Lihat juga resep Bacem Ceker, Tempe dan ceker bacem enak lainnya! Tempe dan ceker bacem. tempe, ceker, gula merah, gula pasir, laos geprek, daun salam, asam jawa, Garam Innayah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bacem tempe dan ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bacem Tempe dan Ceker menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bacem Tempe dan Ceker:
  1. Siapkan 20 buah Ceker Ayam (Bisa bagian ayam apa saja)
  2. Gunakan 10 Iris Tempe
  3. Siapkan 50 ml Kecap manis (jika dirasa kurang coklat bisa ditambahkan)
  4. Sediakan 1 buah Gula Jawa Ukuran Besar
  5. Ambil 3 Lbr Daun Salam
  6. Sediakan 1 buah Asem
  7. Sediakan 1,5 L Air
  8. Ambil Bumbu Halus
  9. Ambil 4 Buah Bawang Merah
  10. Sediakan 3 Buah Bawang Putih
  11. Siapkan 1 sdt Ketumbar
  12. Sediakan 1 sdt Garam (sesuai selera)

Sebetulnya bacem ini merupakan cara pengolahan makanan yang awalnya berfungsi untuk mengawetkan produk, biasanya tempe dan tahu. Apabila sudah matang, tempe bacem Jawa pun siap untuk dihidangkan. Resep Tempe Bacem Manis Gurih Resep Tempe Bacem. Tempe bacem memang memiliki cita rasa yang berbeda dan terkesan lebih manis.

Langkah-langkah menyiapkan Bacem Tempe dan Ceker:
  1. Campur bumbu halus bersama dengan Tempe dan Ceker Ayam
  2. Masukkan Daun Salam, Gula Jawa, Kecap manis dan Asem.
  3. Didihkan hingga bumbu hampir asat dan pastikan ceker matang.
  4. Tiriskan ceker dan tempe kedalam wadah
  5. Goreng ceker dan tempe yang sudah dimasak tadi sebentar saja.
  6. Lalu Sajikan

Bagi Anda yang ingin menikmati tempe dengan rasa manis gurih, ternyata cara membuatnya pun sangat mudah. Tempe dan tahu bacem bisa dijadikan lauk sarapan dan disimpan untuk esok hari. Cara membuat sajian ini cukup mudah, tempe tahu hanya perlu direbus sampai bumbu meresap. Berikut selengkapnya resep tempe dan tahu bacem, dilansir dari SajianSedap. Campur bumbu halus dengan air, gula merah, asam, gula, garam, dan kecap manis di dalam wajan atau panci.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bacem tempe dan ceker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved