Resep Terong apel bumbu sambel ijo, Lezat

Allen Hodges   09/09/2020 23:54

Terong apel bumbu sambel ijo
Terong apel bumbu sambel ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep terong apel bumbu sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong apel bumbu sambel ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Terong balado sambel ijo. terong ungu potong sesuai selera, cape keriting hijau, bawang putih, bawang merah, daun jeruk buang tulang, asam kandis, garam dan gulpas, kaldu jamur (optional). Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Rasa dari sambel ini sangat khas, pedas namun terasa segar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong apel bumbu sambel ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan terong apel bumbu sambel ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong apel bumbu sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Terong apel bumbu sambel ijo memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Terong apel bumbu sambel ijo:
  1. Sediakan 1/2 Kg terong apel
  2. Siapkan Kelapa parut harga 2 ribu
  3. Sediakan Daun jeruk 5 (lebih baik yg muda)
  4. Siapkan Cengek harga 4ribu(direbus semua)
  5. Sediakan 5 siung Bawang merah
  6. Siapkan 4 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 ruas kencur
  8. Gunakan secukupnya Gula
  9. Siapkan secukupnya Garam
  10. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk
  11. Siapkan Minyak untuk menumis

Bumbu Pecel low collestrol yang diolah dengan cara di-sangrai dan dibuang pucuk kacangnya. cara membuat terong bakar ala kampung dengan bumbu sangat. Baca PAPAH dari Sambel Terong di LINE WEBTOON. Tadinya sambel terong pake full bahasa jawa.tapi karena banyak permintaan pembaca untuk pake bahasa Indonesia, jadi kita banyakin bahasa Indonesianya.

Langkah-langkah membuat Terong apel bumbu sambel ijo:
  1. Buang tangkai terong kemudian belah menjadi 6 bagian,masukan dalam air
  2. Sangrai bawang merah,bawang putih,kencur,kemudian ulek tambahkan daun jeruk ulek sampai hancur kemudian
  3. Masukan cengek rebusan kedalam ulekan,ulek sampai halus,kemudian tambahkan parutan kelapa
  4. Siapkan wajan dan minyak untuk menumis,masukan bumbu yg telah diulek tadi
  5. Kemudian masukan air 2 gelas belimbing,aduk sampai rata
  6. Masukan terong yg udah dicuci,aduk kemudian tungggu hingga airnya menyusut
  7. Aduk aduk selagi belum matang sambil masukan gula,garam,dan kaldu bubuk.tunggu hingga terongnya matang
  8. Taraaaaaa…jadi deh

Sambal Terong Cabe Ijo, Enak Gila. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Sambel n sayuran nya JADIin satu aj 😉. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas dan gurih dengan bahan cabai atau cabe hijau makanpun jadi enak dan lahap sekali.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong apel bumbu sambel ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved