Resep Bakpao kukus yang Enak Banget

Marie Fitzgerald   06/08/2020 20:21

Bakpao kukus
Bakpao kukus

Sedang mencari ide resep bakpao kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpao kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpao kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakpao kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bakpao bisa dikategorikan sebagai roti kukus. Bakpao terbuat dari adonan tepung (terigu atau tangmien) yang diberi ragi agar mengembang, kemudian diberi isian pada bagian tengahnya. Jadi bakpao berarti bungkusan berisi daging.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakpao kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakpao kukus menggunakan 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakpao kukus:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 1 sdt ragi
  3. Gunakan 1 sdm gula
  4. Ambil 150 ml air
  5. Siapkan 1 sdm mentega
  6. Ambil Secukupnya mesis dan abon sapi

Download Resep Bakpao Kukus app directly without a Google account, no registration, no login required. Bakpao yang enak ada di teksturnya yang lembut dan ringan. Membuatnya butuh teknik tersendiri, terutama saat menguleni adonan. Tertarik membuat bakpao kukus yang empuk dan mengembang?

Cara menyiapkan Bakpao kukus:
  1. Campur tepung terigu, ragi, gula,aduk rata
  2. Beri air sedikit demi sedikit, uleni setengah kalis
  3. Lalu masukan mentega dan garam ulen sampai kalis
  4. Diamkan adonan selama 1.jam smpai mengembang
  5. Bagi adonan, isi dengan cokelat mesis dan abon
  6. Panaskan kukusan, kukus selama 20 menit atau smpai matang
  7. Siap dihidangkan dengan segelas teh

Resep bakpao kukus lembut dan empuk. Tips dan trik supaya bakpao tidak berkerut dan keriput. #resepbakpaokukus#resepbakpaoayam#bakpaochikyenterdekat#resep. Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng. Super Lembut, Super Enak, Empuk ! Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakpao kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved