Bagaimana Membuat Ceker ayam bacem, Sempurna

Beulah Hale   20/09/2020 08:37

Ceker ayam bacem
Ceker ayam bacem

Anda sedang mencari ide resep ceker ayam bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam bacem yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacem ayam,ceker dan tahu Ini menu buat bekal piknik ke pantai.acara perpisahan sekolah.alhamdulilah.seketika setelah rantang dibuka,ludes deh bacemnya😁😄 horeeee😎🙌 kata teman -teman enak. #siapramadan #ahlinyaayam #masakitusaya #cookpadindonesia #bagikaninspirasimu Ceker yang empuk sudah siap sajikan begitu saja, atau bisa juga digoreng dulu jika ingin ceker bacem kering. Sajikan hangat dan bisa dinikmati juga dengan nasi. Ceker Ayam Bacem * sumber: suaramuslim.net.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam bacem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker ayam bacem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker ayam bacem sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker ayam bacem memakai 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ceker ayam bacem:
  1. Gunakan 0.5 kg ceker ayam
  2. Sediakan 1 lembar daun salam
  3. Gunakan 1 ruas jari lengkuas
  4. Sediakan 2 keping gula merah ukuran kecil
  5. Siapkan 1 sdm kecap manis
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 500 ml air
  8. Ambil Bumbu uleg:
  9. Gunakan 2 siung bawang putih
  10. Ambil 4 siung bawang merah
  11. Sediakan 1 sdt garam

Masak adonan hingga mendidih, sambil diaduk-aduk dan. Cara memasak ayam dengan mudah serta cukup sederhana tetapi memiliki cita rasa yang enak berkesan, tentu tidak ada salahnya untuk dicoba. Cara membuat: - Cuci dan bersihkan ceker. Untuk membuat berbagai lauk dengan metode masak bacem bisa dibilang cukup mudah.

Cara membuat Ceker ayam bacem:
  1. Cuci ceker ayam, bagian kuku dipotong. Masukkan ke panci, beri air.
  2. Uleg seluruh bahan bumbu halus. Lalu masukkan ke panci yg berisi ceker ayam. Masukkan daun salam, gula merah, dan lengkuas. Rebus hingga mendidih dan air menyusut. Pake api kompor yg kecil ya, agar baceman bener2 meresap. Jangan lupa ceker ayam sering diaduk agar bumbu bacem bisa meresap rata ke semua ceker. Jika air sudah menyusut, ceker ayam sudah coklat, api bisa dimatikan. Selesai.

Resep baceman tersebut bisa santap langsung atau bisa juga digoreng terlebih dahulu. Cara Membuat Ayam Bacem Pandan Enak - Ayam seperti yang sudah disajikan pada penulisan artikel sebelumnya yaitu dapat diolah dengan beberapa cara yang mudah dan simpel namun menghasilkan rasa yang enak dan gurih. Untuk resep atau olahan ayam kali ini akan kami buat menjadi ayam bacem pandan. Selain memiliki bentuk yang lebih unik, makanan ini memiliki wangi yang sangat khas dari daun. Merdeka.com - Ayam adalah salah satu hewan ternak yang hampir seluruh bagian tubuhnya dapat dikonsumsi dan diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker ayam bacem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved