Cara Gampang Menyiapkan Tempe dan ceker bacem Anti Gagal

Gary Collier   13/07/2020 20:19

Tempe dan ceker bacem
Tempe dan ceker bacem

Lagi mencari ide resep tempe dan ceker bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe dan ceker bacem yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe dan ceker bacem enak lainnya! Lihat juga resep Bacem Ceker, Tempe dan ceker bacem enak lainnya! Tempe dan ceker bacem Fenny Violeth.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe dan ceker bacem, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tempe dan ceker bacem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe dan ceker bacem yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe dan ceker bacem memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tempe dan ceker bacem:
  1. Sediakan 2 bks tempe
  2. Siapkan 1/2 kg ceker
  3. Gunakan 2 ons gula merah
  4. Gunakan 2 sdm gula pasir
  5. Sediakan 2 cm laos geprek
  6. Ambil 3 lbr daun salam
  7. Gunakan 1 sdt asam jawa
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Ambil 5 gls air buat masak
  10. Gunakan Bumbu halus
  11. Siapkan 4 bh bwg merah
  12. Siapkan 4 bh bwg putih
  13. Siapkan 1 sdt ketumbar

Makanan bercita rasa manis ini sangat cocok dengan sebagian besar lidah orang Jawa yang memang terkenal gemar menyantap makanan-makanan berasa manis. Baceman atau bacem sendiri merupakan sajian makanan khas dari daerah Jawa Tengah & Yogyakarta sebelah timur (Mataraman). Sebetulnya bacem ini merupakan cara pengolahan makanan yang awalnya berfungsi untuk mengawetkan produk, biasanya tempe dan tahu. Tempe dan tahu bacem bisa dijadikan lauk sarapan dan disimpan untuk esok hari.

Cara menyiapkan Tempe dan ceker bacem:
  1. Potong tempe dan ceker sesuai selera
  2. Taruh dlm panci ceker,tempe,masukkan bumbu halus dan dan bahan2 lainnya semua.tambhkan air.rebus sampai air habis sambil sesekali diaduk agar tdk lengket d dasar panci
  3. Goreng sebentar saja agar tdk gosong dan wrn tempe lbh cantik.angkat dan nikmati dg cabe utuh atau sambel terasi👍👍
  4. Note:gula bs dikurangi atau d tambah sesuai selera ya moms..ceker jg bs d ganti dg daging ayam atau telur

Cara membuat sajian ini cukup mudah, tempe tahu hanya perlu direbus sampai bumbu meresap. Berikut selengkapnya resep tempe dan tahu bacem, dilansir dari SajianSedap. Resep Tempe Bacem Manis Gurih Resep Tempe Bacem. Tempe bacem memang memiliki cita rasa yang berbeda dan terkesan lebih manis. Bagi Anda yang ingin menikmati tempe dengan rasa manis gurih, ternyata cara membuatnya pun sangat mudah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe dan ceker bacem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved