Resep Bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan yang Enak Banget

Abbie Wood   24/10/2020 09:47

Bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan
Bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan

Sedang mencari ide resep bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacem Kepala Ayam feat Tunggir enak lainnya. Bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan. Lihat juga resep Bacem Ceker ala Angkringan Jogja enak lainnya..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan:
  1. Gunakan 1/2 kg ceker
  2. Gunakan 1/2 kg kepala
  3. Siapkan 5 bawang merah
  4. Gunakan 3 bawang putih
  5. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk
  6. Siapkan 2 lembar salam
  7. Siapkan 2 iris lengkuas
  8. Siapkan 1 cetak gula jawa
  9. Sediakan Garam
  10. Sediakan Kecap
  11. Gunakan Air

Menu makanan ala angkringan 'Sutomo' di Pontianak. Lain lain disini anda juga bisa menemukan beragam kerupuk, beragam jenis makanan seperti sosis, bakso, ayam goreng berupa kepala ayam, sayap ayam, ceker, rempelo hati, dan masih banyak lagi lainnya yang disajikan di angkringa. Menu angkringan di atas merupakan menu sederhana namun wajib yang ada di angkringan, yang menjadi ciri khas tersendiri. Contoh proposal usaha angkringan - Angkringan adalah tempat yang enak untuk nongkrong karena buka sampai tengah malam.

Langkah-langkah menyiapkan Bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan:
  1. Cuci bersih ceker dan kepala rebus dengan pi kecil hingga mendidih agar sisa darah keluar lalu cuci bersih.
  2. Siapkan wajan, masukan ayam beri irisan bawang salam laos ketumbar, gula jawa, garam beri air hingga terendam. Rebus hingga mendidih kecap di masukan secukupnya hanya bila kurang hitam.

Saat ini konsep angkringan dibuat lebih modern, dan cocok menjadi bisnis kecil menengah karena bisa dimulai dengan modal yang minim sekalipun. Salah satu cara untuk mencari tambahan modal adalah dengan proposal. Proposal ini akan membantu dalam mencari investor […] Rincian Modal Usaha Angkringan Bagi Pemula Modal usaha warung angkringan yang perlu disiapkan berikutnya adalah menu makanan. Masak terus hingga kuah habis dan bumbu meresap pada ceker. Ceker yang empuk sudah siap sajikan begitu saja, atau bisa juga digoreng dulu jika ingin ceker bacem kering.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved