Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti kukus / Bakpao ekonomis, Bisa Manjain Lidah

Evelyn Curry   04/09/2020 08:13

Roti kukus / Bakpao ekonomis
Roti kukus / Bakpao ekonomis

Lagi mencari inspirasi resep roti kukus / bakpao ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti kukus / bakpao ekonomis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti Sobek Ekonomis (Kukus) enak lainnya. Lihat juga resep Pao De Quiejo Ekonomis (Keju Cheddar) enak lainnya. Dengan ijin dari HRD dan Pimpinan, kami semua pulang ke rumah lebih awal dari biasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti kukus / bakpao ekonomis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti kukus / bakpao ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti kukus / bakpao ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti kukus / Bakpao ekonomis memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti kukus / Bakpao ekonomis:
  1. Gunakan 15 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 4 sdm gula pasir
  3. Siapkan 1 1/2 sdt fermipan
  4. Sediakan 125 ml kurleb air hangat
  5. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  6. Gunakan 1 sdm margarin
  7. Sediakan Sejumput garam
  8. Sediakan Isian : meses, keju, skm

Bakpao jamur. foto: Instagram/@mommybrayden__ Bahan: Bakpao bisa dikategorikan sebagai roti kukus. Bakpao terbuat dari adonan tepung (terigu atau tangmien) yang diberi ragi agar mengembang, kemudian diberi isian pada bagian tengahnya. Dulu bakpao hanya berisi daging cincang. Bakpao Bakpao merupakan roti kukus yang berasal dari negeri Tiongkok yang dibawa masuk ke Kini, keberadaan bakpao sudah sangat popular hingga disukai berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Roti kukus / Bakpao ekonomis:
  1. Aktifkan ragi. Campurkan fermipan, 1 sdm gula, dan sedikit air hangat (kurleb 30ml), tunggu hingga berbuih
  2. Campurkan terigu, sisa gula, air ragi, dan sisa air hangatnya sedikit2 sambil diuleni. Jika sudah setengah kalis, tambahkan minyak goreng, margarin, dan garam. Uleni sampai kalis elastis
  3. Tutup adonan dengan serbet/plastik wrap, diamkan selama 45 menit sampai adonan mengembang 2x lipat
  4. Kempiskan adonan, uleni sebentar. Bagi2 adonan, saya dapat 14 pcs
  5. Panaskan kukusan. Isi adonan dengan isian sesuai selera lalu bulatkan dan letakkan di atas kertas roti yg telah dipotong2. Jika lengket tambahkan sedikit terigu. Diamkan lagi selama 15 menit. Setelah itu, kukus selama 15 menit. Sajikan

Bahan - bahan dari Bakpao Ekonomis KOMPAS.com - Bakpao dapat menjadi pilihan menu sarapan. Kali ini, kamu bisa membuat bakpao isi ayam. Roti bakpao sendiri membutuhkan ragi dan baking powder agar mengembang. Sementara untuk isian, daging ayam dicampur daging sapi giling. Untuk menikmati selai srikaya khas Singkawang, kalian bisa memilih untuk memasukkannya ke dalam roti kukus atau roti goreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti kukus / bakpao ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved