Cara Gampang Membuat Cue Terong Sambal Ijo Anti Gagal

Stella Chavez   25/09/2020 18:13

Cue Terong Sambal Ijo
Cue Terong Sambal Ijo

Lagi mencari ide resep cue terong sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cue terong sambal ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cue terong sambal ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cue terong sambal ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Assalamu'alaikum Bunda² yang solehah,disini saya akan memberikan resep dan cara membuat Sayur Terong Sambal Ijo yang sangat nikmat dan pedasss!!!membuatnya. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cue terong sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cue Terong Sambal Ijo menggunakan 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cue Terong Sambal Ijo:
  1. Sediakan 1 keranjang ikan cue tongkol potong
  2. Siapkan 3 buah terong ungu, potong2, cuci dengan air garam, tiriskan
  3. Sediakan Bumbu halus:
  4. Sediakan 10 cabai hijau keriting
  5. Sediakan 5 buah cabai hijau besar
  6. Gunakan 5 rawit merah (optional)
  7. Gunakan 5 butir bawang merah
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Gunakan 3 buah tomat hijau ukuran sedang
  10. Sediakan 2 lembar daun salam
  11. Ambil secukupnya Gula & garam

Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Resep Sambal Ijo dengan tambahan saus tiram. Pedasnya pun istimewa, boleh diadu dengan sambal-sambal lainnya. Namun yang membuat sambal ijo padang yang enak dari resep ini adalah penggunaan Saus Tiram Selera sebagai bahannya.

Cara membuat Cue Terong Sambal Ijo:
  1. Goreng terong hingga matang, sisihkan, kemudian lanjutkan dengan menggoreng ikan cue tongkol, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, beri sedikit air, lalu masukkan terong & ikan cue, biarkan air meresap. Setelah agak tiris, angkat, sajikan.

Terong bulat biasanya disantap sebagai lalapan bersama dengan sambal. Namun selain dijadikan sebagai lalap, terong bulat juga bisa diolah menjadi Cara membuat atau memasak tumis terong bulat sambal ijo ini mudah dan praktis. Bahan dan bumbu yang dibutuhkannya juga bisa anda beli. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir semua jenis makanan seperti nasi, sayur, lalap, daging, seafood, dan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cue Terong Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved