Resep Terong sambal hijau, Bisa Manjain Lidah

Cornelia Miller   19/09/2020 20:17

Terong sambal hijau
Terong sambal hijau

Anda sedang mencari ide resep terong sambal hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong sambal hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong sambal hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan terong sambal hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ambil cabe hijau besar, cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang merah dan bawang putih, kemudian rebus smapai layu. Sambal tumpang juga nyaris sama populernya dengan sambal terong. Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak Sambal hijau ini kerap dijumpai di rumah makan Padang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong sambal hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Terong sambal hijau menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Terong sambal hijau:
  1. Ambil 20 biji . cabe hijau
  2. Gunakan 3 biji . bawang putih
  3. Siapkan Secukupnya . Minyak goreng
  4. Gunakan 2 buah . Terong
  5. Siapkan 1/2 sendok teh . Garam
  6. Sediakan 1/2 sendok teh . Gula

Huaaahh… Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. Sambal Terong adalah Sambal berkuah yang diolah dengan sambal gongso berbahan dasar terong kualitas Buah apel hijau yang punya citarasa khas memiliki rasa khas saat di jus dan layak dicoba.

Cara menyiapkan Terong sambal hijau:
  1. Kupas terong, potong serong, lalu cuci hingga bersih
  2. Panaskn minyak goreng, lalu goreng terong setengah kecoklatan dan empuk.
  3. Bersihkan cabe bawang putih, cuci bersih, lalu haluskan dgn garam dan gula
  4. Panaskn minyak sedikit lalu masukkn sambal hijau yg sudah dihaliskn dan terong, aduk rata sampai matang, angkat

Terong hijau termasuk jenis sayuran yang tidak begitu sulit dibudidayakan karena mudah tumbuhnya. Selain menanam langsung pada lahan, Anda juga bisa menanamnya di polybag. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Jawa punya trancam & karedok, Lombok juga tak mau ketinggalan dengan beberuk terong.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong sambal hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved