Resep Bakpao Kukus Anti Gagal

Anne Lawrence   11/08/2020 08:56

Bakpao Kukus
Bakpao Kukus

Lagi mencari ide resep bakpao kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpao kukus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpao kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakpao kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep bakpao kukus, merupakan salah satu kue yang cukup populer di Indonesia, tapi kue tradisional ini berasal dari dataran Cina kue ini dikanal sabagai bakpao di Indonesia kata sarapan dari bahasa hokkian. Biasanya bakpao bisa ditemukan di pinggir jalan atau dipasar tapi biasaanya lebih banyak menggunakan gerobak keliling. Yaudahlah ya karena ini percobaan pertama jadi saya menggunakan bahan yang ada aja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakpao kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakpao Kukus memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakpao Kukus:
  1. Ambil 150 gr air hangat
  2. Siapkan 250 gr terigu segitiga biru
  3. Sediakan 1 sdt ragi instan
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder
  5. Gunakan 1 sdm gula pasir
  6. Siapkan 1 sdm minyak sayur

Membuatnya butuh teknik tersendiri, terutama saat menguleni adonan. Cara Membuat Bakpao Kukus Lembut Putih yang Sederhana dan Enak Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan: Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kali ini. Adapun beberapa peralatan yang akan anda butuhkan diantaraya adalah sebuah kukusan, beberapa buah baskom. Cara Membuat Bakpao Coklat Kukus Lembut yang Empuk dan Lezat Cara Membuat Bahan Isian: Untuk yang pertama kita akan awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu membuat bahan isian untuk membuat sajian kue kali ini.

Cara membuat Bakpao Kukus:
  1. Campur terigu, baking powder, ragi dan gula. Aduk rata. Lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni. Masukan minyak sayur. Uleni hingga adonan kalis dan lembut. Bulatkan adonan. Diamkan 30 menit.
  2. Kempiskan adonan, lalu bagi adonan menjadi 9 pcs lalu bulatkan. Pipihkan adonan beri bahan isian lalu bulatkan. Alasi bakpao dengan kertas minyak. - Diamkan selama 10 menit. - Jangan kelamaan nanti bisa OVERPROOFING jg buat bakpao jadi berkerut.
  3. Panaskan kukusan. Kukus bakpao selama 8-10 menit. Kalo takut air dari tutup panci menetes dikasi kain serbet dlu ya.
  4. Untuk tutorial videonya bisa cek di Youtube saya - 👇👇👇 - https://youtu.be/kiqZHtuarFo

Untuk bahan isian jamur, cara menyiapkannya adalah dengan menyiapkan wajan dan minyak. Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan jamur hingga layu. Kulit bakpao dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah diberikan isian, lalu dikukus sampai mengembang dan matang. Pao itu berati "bungkusan", Bakpao berarti "Bungkusan-bak" , bak itu artinya daging. Lihat juga resep Pao kukus lembut enak lainnya. #resepbakpaokukus#resepbakpaoayam#bakpaochikyenterdekat#resep bakpaoempuklembutdanmengembang#caramembuatbakpaodanbahannya#resepbakpaolembutdanmengembang#cara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakpao Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved