Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Sayur nangka/tewel Anti Gagal

Lois Clark   09/07/2020 20:47

Gulai Sayur nangka/tewel
Gulai Sayur nangka/tewel

Sedang mencari ide resep gulai sayur nangka/tewel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai sayur nangka/tewel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur lodeh tewel atau gulai nangka adalah salah satu menu sayur favorit di indonesia. rasanya yang gurih, pedes, manis menambah cita rasa. biasanya cocok. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Ciri khas dari gulai nangka Padang yang punya julukan sayur nangka yang dimasak bumbu gulai ini adalah bersantan encer dengan memadukan. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Indonesia. They don't differ by much This particular gulai nangka I have in this post is one of the popular gulai in West Sumatra, the Minang ethnic in particular.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai sayur nangka/tewel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gulai sayur nangka/tewel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai sayur nangka/tewel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Sayur nangka/tewel menggunakan 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Sayur nangka/tewel:
  1. Ambil 1 ptong sayur nangka yg sudah di kupas lalu potong"kecil"
  2. Siapkan 3 lembar daun salam
  3. Sediakan 1 bh jahe, geprek
  4. Sediakan 2 bh santan kara kecil, klo pengin lebih enak sntnnya di tambh
  5. Gunakan Bumbu halus:
  6. Gunakan 5 bh cabe rawit, klo suka pedes bisa di tambah
  7. Siapkan 5 bh bawang merah
  8. Ambil 4 bh bawang putih
  9. Gunakan 2 butir kemiri
  10. Ambil 1 bh kunyit
  11. Sediakan Minyak untuk menumis

Coba juga: Resep Gulai Nangka Resep Sayur Tiga Warna. KOMPAS.com - Gulai cubadak atau lebih dikenal dengan nama gulai nangka padang adalah salah sayur pendamping di rumah makan padang atau kapau. Cubadak atau daging nangka muda, oleh masyarakat minang diolah menjadi aneka masakan seperti rendang dan gulai. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Langkah-langkah membuat Gulai Sayur nangka/tewel:
  1. Rebus potongan sayur nangka smpe nangka empuk, stlh udh empuk tiriskan
  2. Tumis bumbu yg sudah di ulek smpe wangi lalu masukan air secukupnya masukan rebusn nangka lalu kasih sntn di aduk sebntr agar sntnnya tdk pecah beri garam,vitsin,gula pasir,masako koreksi rasa angkt sjikan

Saya ingin berbagi cerita tetang masakan dari daerah saya. Ini adalah masakan favorite daerah saya sayur tewel dengan ikan pari panggang sayur tewel dengan Wah parinya terlihat sangat menggoda! Kalau kuah nangkanya terlihat seperti gulai ya, warnanya lebih. Cara menyimpan tewel/nangka muda DI DLM prizzer. Nangka muda atau sering disebut dengan gori atau tewel bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan enak untuk melengkapi menu makan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai sayur nangka/tewel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved