Cara Gampang Menyiapkan Sambel ijo terong(khas pdang) Anti Gagal

Randall Cross   01/12/2020 05:56

Sambel ijo terong(khas pdang)
Sambel ijo terong(khas pdang)

Lagi mencari inspirasi resep sambel ijo terong(khas pdang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel ijo terong(khas pdang) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel ijo terong(khas pdang), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambel ijo terong(khas pdang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini. Sambel ijo yang merupakan menu andalan dan selalu ada di warung makan. Resep ayam batokok lado mudo khas padang ala uni cheche.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambel ijo terong(khas pdang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambel ijo terong(khas pdang) menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambel ijo terong(khas pdang):
  1. Siapkan Teri belah (aku beli 5rb)
  2. Gunakan 2 bj terong(ukran sedang)
  3. Sediakan 1 lonjor pete
  4. Gunakan 2 bj tahu putih
  5. Siapkan 1 iket kembang bawang(2rb)
  6. Ambil 1 ons abe ijo kriting(sesuai slera)
  7. Siapkan 7 bj bawang merah
  8. Ambil 1 bj bawang putih
  9. Ambil 1 bj tomat ijo ukuran sedang
  10. Ambil 1 sdt cuka
  11. Sediakan Minyak goreng sckpnya
  12. Sediakan Garam+gula

Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Resep Sambal Ijo Khas Minang (Lado Mudo). Menu sambal memiliki kekhasan di tiap daerah di negara kita. Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini.

Cara menyiapkan Sambel ijo terong(khas pdang):
  1. Siap kan dan cuci smua bahan.. Lalu iris sesuai slera
  2. Goreng tahu trus terong trus pete dan teri nya hingga matang.. Sishkan
  3. Sambil menunggu bahan2yg digoreng kita bisa ngulek cabe ijo nya… Biar warna nya ttap kliatan seger tambahkan cuka
  4. Stelah smua slesai d goreng.. Giliran cabe ijo nya
  5. Masukkan cabe dan masukkan kembang bawang +gkula sckpnya.. Cek rasa
  6. Sambel ijo campur2 nya siap dihidangkan bersama nasi anget😊

Siapa coba yang engga tau sambel ijo padang?kayaknya hampir setiap orang pasti tau. Sari Bundo sendiri menyediakan sambal ijo yang khas karena dicampur goreng hati ayam, membuat renyah dan kriuk-kriuk, pasti Rumah makan padang yang tidak menyediakan sambal ijo, itu rasanya seperti makan sayur tanpa garam, hehe. Langsung aja, sobat sarbuners segera siapin celemeknya 😀. sambel ijo padang khas padang. Satu lagi menu komplit dalam satu masakan yaitu terong dan ikan asin. Bikinnya sama sambal ijo dijamin semua suka dan bikin pengen nambah nasi😁😋 Sambal ijo Terong Ikan Asin cocok juga buat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel ijo terong(khas pdang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved