Resep Ceker bacem ala angkringan yang Sempurna

Danny Andrews   06/07/2020 22:22

Ceker bacem ala angkringan
Ceker bacem ala angkringan

Sedang mencari inspirasi resep ceker bacem ala angkringan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker bacem ala angkringan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Source: Dapur Emak Anak saya suka sekali makan pakai ayam. Jadi bingung harus dimasak apa lagi. Tiba-tiba muncul kepengen ayamnya dimasak bacem aja, yang dia doyan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker bacem ala angkringan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker bacem ala angkringan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker bacem ala angkringan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker bacem ala angkringan memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker bacem ala angkringan:
  1. Sediakan 1/2 kg ceker ayam
  2. Siapkan Bumbu halus :
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Ambil Bahan lainnya :
  7. Ambil 250 gr gula merah
  8. Sediakan 2 sdm kecap manis
  9. Sediakan 1/4 sdt garam
  10. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk
  11. Sediakan 500 ml air

Ceker yang empuk sudah siap sajikan begitu saja, atau bisa juga digoreng dulu jika ingin ceker bacem kering. Sajikan hangat dan bisa dinikmati juga dengan nasi. Rincian Modal Usaha Angkringan Bagi Pemula Modal usaha warung angkringan yang perlu disiapkan berikutnya adalah menu makanan. Menu makanan ala angkringan 'Sutomo' di Pontianak.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker bacem ala angkringan:
  1. Cuci bersih ceker. Rebus bersama bumbu halus hingga empuk. Angkat tiriskan.
  2. Didihkan sedikit air dan tambahkan bahan lainnya lalu masukkan ceker yang sudah direbus tadi. Tunggu hingga meresap.
  3. Angkat dan sajikan

Contoh proposal usaha angkringan - Angkringan adalah tempat yang enak untuk nongkrong karena buka sampai tengah malam. Saat ini konsep angkringan dibuat lebih modern, dan cocok menjadi bisnis kecil menengah karena bisa dimulai dengan modal yang minim sekalipun. Salah satu cara untuk mencari tambahan modal adalah dengan proposal. Angkringan terkenal dengan menu "nasi kucing"-nya. Selain nasi kucing, juga biasanya terdapat minuman yang bernama wedang-susu (terbuat dari jahe dan susu kental manis) dan berbagai jajanan rakyat lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker bacem ala angkringan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved