Bagaimana Menyiapkan Terong Sambel Tumis Cabe Ijo yang Menggugah Selera

Minerva Jacobs   16/09/2020 10:42

Terong Sambel Tumis Cabe Ijo
Terong Sambel Tumis Cabe Ijo

Sedang mencari ide resep terong sambel tumis cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong sambel tumis cabe ijo yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamu'alaikum mam, kali ini mama Reysha masak resep sambal ijo terong dicampur ikan gabus dan masak tumis/oseng buncis. Ok deh mam tonton terus ya video. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong sambel tumis cabe ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan terong sambel tumis cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat terong sambel tumis cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Terong Sambel Tumis Cabe Ijo memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terong Sambel Tumis Cabe Ijo:
  1. Gunakan 1/2 kg terong hijau
  2. Ambil Secukupnya pete
  3. Sediakan Bumbu haluskan kasar :
  4. Sediakan 8 siung bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 4 buah cabe merah
  7. Siapkan 4 buah cabe ijo
  8. Sediakan Sesuai selera cabe rawit
  9. Sediakan Bumbu Pelengkap
  10. Ambil 4 buah cabe ijo potong serong
  11. Sediakan 1 buah tomat potong dadu
  12. Ambil 2 lembar daun jeruk
  13. Ambil 1 lembar daun salam
  14. Sediakan secukupnya Minyak Goreng
  15. Gunakan secukupnya Garam & gula

I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Bagi anda pecinta pedas patut membuat tumis terong cabai hijau ini di rumah, karena sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan.

Cara membuat Terong Sambel Tumis Cabe Ijo:
  1. Cuci bersih terong, belah dan potong jadi 2 bagian (sesuai selera), panggang di Teflon dengan sedikit minyak sampai matang
  2. Tumis semua bumbu sampai harum, koreksi rasa
  3. Masukkan Pete, masak sampai setengah matang terakhir masukkan terong, aduk sampai terbalut bumbu, angkat
  4. Sajikan dengan nasi hangat dan lauk sesuai selera

Selain pedas, cita rasa dari tumis terong cabai ijo ini tentunya sangat nikmat. Sehingga dengan begitu kehadirannya di meja makan akan membuat anda. Indonesian sambal Sambal Cabai Hijau Teri Nasi, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini merupakan sambal hasil otak - atik di dapur. Terinspirasi dari Sambal Lado Uap dari Sumatera Panaskan minyak goreng kemudian tumis sambal dengan api sedang sambil sesekali diaduk sampai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan terong sambel tumis cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved