Resep Bakpao Kukus Lembut yang Bisa Manjain Lidah

Eula Wright   01/08/2020 23:36

Bakpao Kukus Lembut
Bakpao Kukus Lembut

Anda sedang mencari ide resep bakpao kukus lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpao kukus lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpao kukus lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakpao kukus lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sajian bakpao kukus lembut putih adalah hidangan lezat yang bisa anda buat dirumah dengan mudah. Penasaran seperti apa membuat hidangan bakpao kukus lembut putih yang sederhana? Bakpao isi jamur siap dihidangkan dan disantap selagi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakpao kukus lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakpao Kukus Lembut memakai 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakpao Kukus Lembut:
  1. Sediakan 250 gr terigu pro rendah (me; kunci)
  2. Siapkan 2,5 sdm gula halus
  3. Gunakan 1 butir kuning telur
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Siapkan 1 sdm margarin
  6. Siapkan Pasta Pandan (tambahan dr sy)
  7. Siapkan Bahan Biang
  8. Ambil 1 sdm fermipan (ragi instan)
  9. Gunakan 1 sdm gula pasir
  10. Siapkan 150 ml air hangat
  11. Ambil Isian sesuai selera (me; unti kelapa)

Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari Kini bakpao sudah berkembang dan berbagai rasa dan warna bakpao kian beragam mulai dari. Resep Bakpao Kukus Pandan Isi Coklat Resep kue bakpao sederhana dan praktis. Kue bakpao merupakan resep kue basah dari negeri cina.

Langkah-langkah menyiapkan Bakpao Kukus Lembut:
  1. Masukkan bahan biang ke dlm gelas, aduk sebentar lalu biarkan hingga berbuih.
  2. Dlm bowl masukkan terigu, gula halus, kuning telur, dan juga garam, aduk rata lalu masukkan bahan biang, uleni hingga setengah kalis.
  3. Masukkan margarin, buleni lg hingga lembut dan kalis, tutup adonan lalu istirahatkan 1jam hingga mrngembang 2kali lipat.
  4. Setelah mengembang bagi adonan menjadi 8 dengan cara di potong2, bulatkan adonan lalu pipihkan, isi dengan isian kemudian bulatkan lagi.
  5. Alasi bakpao dengan baking paper, atau daun pisang.
  6. Istirahatkan lg 15 menit sambil menunggu panci kukus mendidih.
  7. Setelah 15 menit dan kukusan full uap, masukkan bakpao dan kukus selama 10menit.
  8. Tips mengukus beri jarak antara bakpao yg satu dengan yg lain, karna bakpao bakal mengembang ketika di kukus, tutup dandang di bungkus kain agar air tidak menetes ke bakpao.

Namun tidak ada keterangan yang pasti sejak kapan kue bulat putih dengan isi kacang ijo atau. Ketika sudah matang angkatlah dan sajikan. Bakpao bisa dikategorikan sebagai roti kukus. Bakpao terbuat dari adonan tepung (terigu atau Yuk, simak aja langsung cara membuat bakpao sederhana, lembut dan empuk di bawah ini. Bakpao merupakan makanan yang memiliki serat lembut dan rapat di bagian dalam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakpao kukus lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved