Resep Terong sambal ijo (simple) yang Bisa Manjain Lidah

Mayme Brown   13/09/2020 09:44

Terong sambal ijo (simple)
Terong sambal ijo (simple)

Anda sedang mencari ide resep terong sambal ijo (simple) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong sambal ijo (simple) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong sambal ijo (simple), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan terong sambal ijo (simple) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Terong hijau Sambal Balado enak lainnya. Sambal Terung is a Malaysian roasted eggplant dish covered in sambal (a spicy, chile-based condiment). "I personally like this dish because it carries a deep, exotic flavor with minimal hands-on. Ceritanya mau masak ayam goreng cabai ijo, tapi td pagi kesiangan bangunnya jd kehabisan ayam di tukang sayur.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong sambal ijo (simple) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terong sambal ijo (simple) menggunakan 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Terong sambal ijo (simple):
  1. Ambil 2 buah terong ungu ukuran sedang
  2. Ambil Secukupnya teri medan
  3. Gunakan Bumbu giling:
  4. Sediakan 10 buah cabai ijo
  5. Gunakan 4 buah cabai rawit
  6. Siapkan 7 siung bawang merah
  7. Siapkan 2 siung bawang putih
  8. Siapkan 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 1/2 sdt gula
  10. Siapkan 1 batang daun bawang

Lihat juga resep Sambel Terong Bakar enak lainnya. Jawa punya trancam & karedok, Lombok juga tak mau ketinggalan dengan beberuk terong. Termasuk kategori lalapan yang wajib disandingkan bersama ayam taliwang, sajian ini punya citarasa super pedas. Beberuk terong sangat cepat & praktis untuk dibuat karena tidak perlu 'dimasak', lho.

Cara menyiapkan Terong sambal ijo (simple):
  1. Giling kasar bumbu
  2. Goreng terong (potongan sesuai selera)
  3. Goreng teri medan
  4. Tumis bumbu yang sudah diulek dengan api sedang
  5. Masukkan garam dan gula
  6. Jika sambal hampir mateng, masukkan daun bawang
  7. Masukkan terong dan teri
  8. Selesai disajikan

The next video is starting stop. Looking for food delivery menu from Warung Guntur - Damai? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terong sambal ijo (simple) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved