Resep Sayur Nangka, Lezat

Leo Long   24/09/2020 07:04

Sayur Nangka
Sayur Nangka

Lagi mencari inspirasi resep sayur nangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur nangka yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Budidaya nangka sayur ini memberikan hasil panen yang menguntungkan. Cara pemeliharaannya pun sangat mudah dilakukan. Hal inilah yang menjadi inspirasi petani pemula untuk mencoba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur nangka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur nangka sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Nangka menggunakan 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Nangka:
  1. Gunakan 1 Bungkus Nangka Muda
  2. Ambil 3 Buah Kacang Panjang
  3. Siapkan Bumbu Halus :
  4. Ambil 3 Siung Bawang Merah
  5. Gunakan 3 Siung Bawang Putih
  6. Sediakan 1 Ruas Lengkuas
  7. Ambil 5 Buah Cabe Rawit
  8. Siapkan 3 Buah Cabe Merah Keriting
  9. Ambil 2 Buah Kemiri
  10. Gunakan 1 SDT Ketumbar
  11. Sediakan 1 SDT Kunyit Bubuk
  12. Sediakan 1 SDT Merica Bubuk
  13. Gunakan Bahan Lain :
  14. Siapkan Santan Bubuk
  15. Siapkan 2 Lembar Daun Salam
  16. Sediakan 1 Buah Sereh
  17. Siapkan Masako
  18. Siapkan Penyedap Rasa
  19. Gunakan Air
  20. Ambil Gula
  21. Sediakan Garam

Resep gulai nangka muda / resep sayur nangka muda dan cara membuat gulai nangka khas padang ini semoga mudah di praktekkan. #resepmasakan #gulainangka #sayurnangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Nangka muda is considered as "vegetable" in Indonesia. It is cooked almost like in the. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.

Langkah-langkah membuat Sayur Nangka:
  1. Bersihkan nangka bagian bawah (yang keras), potong dan cuci bersih. Kemudian rebus sampai matang untuk menghilangkan getahnya, setelah matang. Tiriskan dan masak kembali bersamaa kacang panjang dengan mengganti air yang baru, rebus kembali
  2. Haluskan bahan2 bumbu. Kemudian jika air rebusan nangka sudah berbuih, masukkan bumbu, daun salam dan sereh ke dalam rebusan nangka
  3. Aduk sampai mendidih. Jika sudah mendidih, masukkan santan bubuk kurleb 2-3 SDM
  4. Tambahkan gula, garam, masako dan penyedap bila suka. Tes rasa, dan sajikan

Di Sumatra, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulai cubadak (gulai nangka). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Nangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved