Langkah Mudah untuk Membuat Pempek Palembang Anti Gagal

Ray Carroll   25/08/2020 13:35

Pempek Palembang
Pempek Palembang

Anda sedang mencari ide resep pempek palembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek palembang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek palembang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pempek palembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pempek palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek Palembang memakai 5 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pempek Palembang:
  1. Sediakan 1 kg ikan tenggiri giling
  2. Sediakan 500 gr sagu (sy pakai sagu tani)
  3. Siapkan secukupnya Garam
  4. Ambil Gula
  5. Siapkan Air

Pempek is the best-known of Palembang's dishes and is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Kami hanya membuat pempek palembang sesuai pesanan, sehingga pempek kami selalu baru setiap hari. Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia. Selain pempek Pak Raden, salah satu yang tersohor di Palembang adalah pempek Nony.

Cara menyiapkan Pempek Palembang:
  1. Takar ikan di mangkuk (1/2 mangkuk air untuk 1 mangkuk ikan)
  2. Aduk rata air dan ikan
  3. Setelah air dan ikan tercampur masukan gula, aduk rata
  4. Lalu masukan garam (gula harus dimasukan lebih dulu krn garam membuat adonan ikan menjadi kental)
  5. Setelah semua tercampur rata, masukkan sagu sedikit2 sampai semua tercampur rata (jangan diulen krn membuat adonan pempek menjadi kenyal seperti karet setelah direbus)
  6. Setelah sagu tercampur rata.. panaskan air yg bnyk di panci
  7. Bentuk adonan pempek ditalenan yg sudah dilumuri sagu (adonan yg akan dibentuk di kasih sedikit sagu jg agar tidak lengket ditangan)
  8. Rebus pempek di air yg sudah mendidih dengan api sedang
  9. Angkat pempek bila sudah mengambang lbh dr 5 menit
  10. Selamat mencoba dan menikmati ^^

Pempek ini lebih konvensional karena bentuknya besar-besar. Maka dari itu, makan satu pempek di Nony saja rasanya bakal mengenyangkan perut. Pempek atau empek-empek kapal selam ini merupakan salah satu jenis pempek khas palembang yang paling terkenal dari jenis pempek yang ada. Rasanya yang enak dengan isian telur didalamnya membuat sensasi rasanya begitu nikmat dan lezat. Pengiriman pempek Vico langsung dilakukan dari outlet Jl.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved