Resep Sambal terong ijo Anti Gagal

Marguerite McDaniel   14/11/2020 16:34

Sambal terong ijo
Sambal terong ijo

Lagi mencari ide resep sambal terong ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terong ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terong ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal terong ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan air putih secukupnya. Uleg sampai halus cabe rawit merah, cabe.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal terong ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal terong ijo memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal terong ijo:
  1. Gunakan 3 buah terong hijau
  2. Gunakan 10 buah cabai keriting merah
  3. Sediakan 5 buah cabai rawit merah
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Sediakan 4 siung bawang putih
  6. Sediakan 4 buah tomat merah kecil
  7. Sediakan Minyak secukupnya, air, gula, garam dan penyedap

Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Sambal Terong Cabe Ijo, Enak Gila.

Cara membuat Sambal terong ijo:
  1. Potong kecil terong, rendam air garam.
  2. Sementara itu haluskan cabai merah, rawit, bawang putih dan tomat. Sedangkan bawang merah diiris halus.
  3. Siapkan kurang lebih 10 sdm minyak goreng, panaskan lalu masukkan terong yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Aduk rata sampai semua terkena minyak. Tutup wajan. Masak sampai terong matang dengan sesekali diaduk agar matang merata. Setelah matang, angkat, sisihkan.
  4. Tumis bawang merah sampai keluar harum, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan gula, garam dan penyedap. Disini aku juga tambahkan sedikit air agar matang meresap sambalnya. Saat air sudah menyusut, masukkan terong aduk merata, masak sampai tanak. Angkat, sajikan.

Resep sambal terong yang enak gurih dan pedas ini dijamin cocok untuk pecinta terong sekaligus pecinta masakan pedas. Terong merupakan salah satu tumbuhan yang dianggap kelompok sayuran, padahal sebenarnya terong masuk ke dalam kelompok buah-buahan. Sambal ini adalah sambal dari Olahan Cabai Keriting ijo, Cabai Rawit ijo dan diberikan garnish Sambal Terong adalah Sambal berkuah yang diolah dengan sambal gongso berbahan dasar terong. Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk. Pada umumnya, kita menggunakan sambal sebagai teman makan bersama dengan sepiring.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal terong ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved