Cara Gampang Menyiapkan Dalgona Coklat Anti Gagal

Frederick Singleton   30/11/2020 20:45

Dalgona Coklat
Dalgona Coklat

Sedang mencari ide resep dalgona coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dalgona coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dalgona coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan dalgona coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Cara membuat dalgona milo, cokelat, dan matcha tak jauh berbeda dengan kopi dalgona. Dalgona dibuat dengan mengganti bubuk kopi dengan bubuk milo, kakao atau matcha, sesuai selera. Hi, kalian semua Lagi dirumah kan, yuk kita buat dalgona coklat yuk, bahannya: Bubuk coklat, gula, whip cream & susu almond.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat dalgona coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Dalgona Coklat memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Dalgona Coklat:
  1. Ambil 2 sachet susu putih + air hangat
  2. Gunakan 2 sachet chocolatos drink bubuk
  3. Gunakan 2 sdm gula
  4. Gunakan 100 gram whipping cream bubuk
  5. Siapkan 6 sdm air hangat
  6. Ambil secukupnya Es batu

Bubuk Dalgona Chocolate Untuk Penyajian Minuman Dalgona Tanpa Mixer. Kemarin udah nyoba yang kopi, sekarang nyoba yang coklat 😄 TRIBUNNEWS. COM - Semua orang pasti bisa bikin dalgona cokelat di rumah. Hanya saja, ada beberap hal yang harus diperhatikan karena cara membuat dalgona cokelat ternyata tidak semudah dalgona.

Langkah-langkah membuat Dalgona Coklat:
  1. Masukan semua bahan kedalam wadah kecuali susu putih nya, mixer selama 5-8 menit hingga menjadi cream kental berjejak dan sisihkan, atau yg sering disebut "foam dalgona"
  2. Buat susu putih seperti layaknya membuat susu biasa dengan air hangat, air setengah dari gelas, supaya susunya agak lebih kental,sisihkan
  3. Siapkan gelas, isikan es batu lalu tuang susu putihnya setengah gelas, setelah itu masukan foam dalgona coklat yg dibuat tadi
  4. Hias sesuai selera, dan siap dihidangkan 🤗

Merdeka.com - Tren kopi baru kini tengah menghebohkan masyarakat. Tidak hanya di Indonesia saja, sejumlah negara juga tengah menikmati tren kopi ini. Sebagian besar orang tentu sudah tidak asing dengan Dalgona Coffee. Ya, salah satu jenis minuman yang terbuat dari kopi hitam ini populer di tengah ketakutan masyarakat akan corona. Resep Dalgona Milo - Penasaran banget sama Dalgona Coffee, minuman kekinian yang lagi viral banget di Instagram.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Dalgona Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved