Resep Sayur lodeh nangka tahu Anti Gagal

Joshua Clayton   01/12/2020 00:42

Sayur lodeh nangka tahu
Sayur lodeh nangka tahu

Lagi mencari inspirasi resep sayur lodeh nangka tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lodeh nangka tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh nangka tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur lodeh nangka tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sayur lodeh tahu putih. foto: cookpad. Resep Sayur Lodeh - Menikmati hidangan yang sederhana namun enak adalah hal yang banyak orang syukuri. Terutama jika anda bisa menyajikan hidangan sederhana sendiri.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur lodeh nangka tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur lodeh nangka tahu memakai 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur lodeh nangka tahu:
  1. Gunakan nangka ukurn sdng kupas pot2 lalu rebus
  2. Gunakan labu siam cuci lalu pot sesuai selera
  3. Gunakan wortel cuci pot serong
  4. Gunakan tahu pot 2 lalu goreng
  5. Sediakan buncis cuci lalu pot sesuai selera
  6. Ambil Santan
  7. Sediakan minyak makan
  8. Siapkan daun salam
  9. Gunakan Ketumbar bubuk
  10. Ambil daun jeruk
  11. Gunakan lengkuas geprek
  12. Siapkan serai geprek
  13. Siapkan Garam
  14. Gunakan Kaldu jamur
  15. Siapkan gula psr
  16. Siapkan Bumbu halus
  17. Sediakan bwg merah
  18. Siapkan bawang putih
  19. Siapkan buh kemiri
  20. Ambil kunyit
  21. Sediakan pot kcl jahe
  22. Sediakan Cabe merah
  23. Sediakan teri goreng yg, sdh du tumbuk

Bahannya bisa sayuran apa saja, dari nangka muda sampai terong. Sayur lodeh merupakan aneka campuran berbagai sayur yang dimasak dengan tambahan kuah santan berbumbu rempah. Resep sayur lodeh - Sebagai orang Indonesia kita memang memiliki berbagai macam menu makanan yang tersaji di nusantara. Nah, siapa tahu setelah mengetahui resep sayur lodeh berikut Anda bisa memasak sayur lodeh dengan berbagai versi yang tentunya tetap enak dinikmati bersama keluarga.

Cara menyiapkan Sayur lodeh nangka tahu:
  1. Nangka di rebus sampai empuk lalu tiriskan, di tempat lain rebus labu setengah mtg lalu angkat, buncis rebus sbntr, wortel sm rebus stngh msk angkat.. Tahu goreng tiriskan
  2. Stelah bhn sdh siap, siapkan panci tumis bumbu halus dengan sdkt minyak, tumis smpi harum lalu masukan serai, lengkuas,daun slm, dan daun jeruk
  3. Masukan santan, dan bhn 2 yg mau di mask, aduk perlahan.jangan lupa masukan garam, gula dan kaldu jamur tunggu mendidih, jangan smpi santan pecah. Koreksi rasa
  4. Terakhir masukan teri yg sdh di tumbuk, biar rasanya tmbh enak dan harum,stlh masak angkat. Karena ak ad buat lontong sajikan bersama lontong. Cocok buat sarapan pagi, sayur lodeh dpt di nikmati bersama nasi hangat. Slmt mencoba

Kami tampilkan resep sayur lodeh tewel, lodeh labu siam (manisa), lodeh rebung, dan resep sayur lodeh komplet ala Jawa Timur. Resep sayur lodeh - Sayuran menjadi makanan yang kaya akan kandungan gizi esensial yang berguna bagi metabolisme tubuh. Sayur lodeh tahu cabai ini akan lebih nikmat jika disantap dengan nasi putih dan lauk pauk lainnya. Seperti halnya ikan tongkol, ikan teri atau kerupuk. Dan khusus anda pecinta pedas bisa menambahkan sambal agar sensasi pedasnya semakin terasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur lodeh nangka tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved