Langkah Mudah untuk Membuat 9. Kuah Pempek Palembang yang Lezat

Lettie Pittman   14/10/2020 14:39

9. Kuah Pempek Palembang
9. Kuah Pempek Palembang

Anda sedang mencari ide resep 9. kuah pempek palembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 9. kuah pempek palembang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 9. kuah pempek palembang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 9. kuah pempek palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 9. kuah pempek palembang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 9. Kuah Pempek Palembang menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 9. Kuah Pempek Palembang:
  1. Gunakan 300 gram gula Jawa, iris halus
  2. Sediakan 2 gelas air
  3. Ambil 1 biji asam jawa
  4. Ambil 4 sdm gula
  5. Sediakan 1 sdt garam
  6. Gunakan 5 biji cabai rawit
  7. Gunakan 7 siung bawang putih

Kamu bisa menyajikan menu yang satu ini untuk keluarga. Lihat juga resep Cuko Pempek Palembang enak lainnya. Cari produk Cuka lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara menyiapkan 9. Kuah Pempek Palembang:
  1. Haluskan bawang putih dan cabai. Jumlah cabai boleh lebih untuk yg suka pedas yaa. Setelah halus, sisihkan terlebih dahulu.
  2. Panaskan air, campur dg asam Jawa dan gula Jawa. Tambahkan gula garam. Kemudian campur dg bumbu yg tadi sudah dihaluskan. masak hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih, matikan api, dan saring.
  4. Sajikan bersama pempek palembangnya ❤️

Cuko (kuah Pempek) Palembang akhirnya, nyetok cuko lagi yang satu ini ga boleh absen di kulkas hehe dari kemaren pengen buat tapi sayang cuko lama masih ada di dlm kulkas ini di jamin tahan lama dan endeuusss selain jd temen pempek jg cocok untuk jd cocolan bala-bala, bakwan, tahu isi dan lainlain Berikut Doyanresep bagikan rahasia lezatnya resep pempek Palembang asli lengkap dengan kuah cuko yang legit seperti berikut ini. Lihat juga resep Pempek Dos Tanpa Ikan asli Palembang enak lainnya. Pempek yang merupakan bentuk awal dari pempek ini dibuat dengan cara mengguling-gulingkan adonan sehingga bentuknya lonjong menyerupai lontong. Pempek lenjer ini bercitarasa empuk, lembut, dan gurih. Pempek ini pun enak disantap tanpa menggunakan kuah cuko.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 9. Kuah Pempek Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved