Bagaimana Membuat Reverse Dalgona Anti Gagal

Charles McCoy   25/09/2020 23:55

Reverse Dalgona
Reverse Dalgona

Lagi mencari inspirasi resep reverse dalgona yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal reverse dalgona yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Thought I would film a video about food. A little break from the makeup world. My husband is still working amid the Coronavirus pandemic and he.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari reverse dalgona, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan reverse dalgona yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah reverse dalgona yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Reverse Dalgona menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Reverse Dalgona:
  1. Ambil Bahan Cream
  2. Siapkan 1 bungkus susu bubuk Dancow (setara 2 sendok makan)
  3. Gunakan 2 sdm gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt emulsifier (bisa SP, ovalet, TBM)
  5. Siapkan 3 sdm air panas
  6. Gunakan Bahan Minuman
  7. Ambil 1 sachet Indocafe (apa aja terserah. Bisa Nescafe, Milo, Pop Ice, Chocolatos, Torabika, Kapal Api, dll)
  8. Ambil secukupnya Air
  9. Gunakan secukupnya Es batu

Named for the Korean honeycomb toffee it resembles, dalgona is taking social media streams by storm during the shutdown. Since the young people of South Korea have been forced into social isolation, they have been Instagramming things in their own homes, and none has been more popular than dalgona coffee. The texture of this creamy coffee mixture is reminiscent of the popular Korean street food snack called Dalgona (or ppogi) which comes together when you heat. Upload, livestream, and create your own videos, all in HD.

Cara membuat Reverse Dalgona:
  1. Pertama-tama kita membuat cream-nya dulu ya. Jadi tuangkan susu bubuk, gula pasir, SP, dan 3 sdm air panas ke sebuah wadah (bisa piring atau mangkuk). Lalu diaduk terus hingga mengembang, mengental, dan mengeras. (Jatohnya malah jadi seperti Whipped Cream)
  2. Kemudian, untuk minumannya, tuangkan sachet Indocafe (merk minuman sachet lain boleh, sesuai selera anda), seduh dengan air secukupnya, lalu diaduk hingga rata. Lalu, tuangkan es batu.
  3. Setelah minumannya jadi, tuangkan cream-nya di atas minuman itu. Jadi deh. Mau dipakaikan topping apa saja terserah. Gak pakai topping pun gapapa. Hehehe.

Dalgona coffee pudding may seem like an extra step for having a simple coffee pudding… and yes, it is. But that extra step makes for a gorgeous presentation and a delicious cappuccino-like coffee. The Difference Between This and Dalgona Coffee. Dalgona coffee has recently gone crazy mostly thanks to viral TikTok videos.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Reverse Dalgona yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved