Resep Sayur nangka telur yang Bikin Ngiler

Nicholas Summers   11/11/2020 17:18

Sayur nangka telur
Sayur nangka telur

Sedang mencari inspirasi resep sayur nangka telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur nangka telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur nangka telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Telur : masako +garam Sayur nangka : cabai, bawang merah Putih, jahe kunir, daunjeruk, ketumber, garam+gula yangterakhir penyedap rasa. Sajian sayur tepat untuk anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu nguprek di dapur. Tinggal tumis semua sayuran, bumbui simpel dengan bawang, garam, lada, dan siap disajikan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur nangka telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur nangka telur memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur nangka telur:
  1. Ambil nangka yg sudah di potong (beli di tukang sayur)
  2. Gunakan telur rebus
  3. Siapkan bawang putih
  4. Sediakan bawang merah
  5. Sediakan cabe merah keriting
  6. Sediakan cabe rawit merah (cabe setan)
  7. Gunakan daun salam
  8. Sediakan kemiri
  9. Sediakan lengkuas
  10. Siapkan jahe
  11. Siapkan kunyit
  12. Gunakan serai di geprek
  13. Gunakan Lada bubuk secukupnya (sy pake Ladaku)
  14. Sediakan Garam
  15. Sediakan Gula
  16. Siapkan Santan
  17. Ambil Penyedap rasa secukupnya (sy pakai royco ayam)

Video kali ini kita akan membuat Sayur tewel (Nangka Muda) spesial dengan kacang tolo tonton sampe habis. Resep Sayur Lodeh Santan Putih Bumbu Iris. Padukan dengan serundeng daging, Empal Daging, telur asin, ikan asin, Ayam Goreng, sambal dan ikan. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur Khusus masakan dengan bahan utama nangka muda ini yang paling terkenal adalah sayur gudeg.

Cara membuat Sayur nangka telur:
  1. Cuci bersih nagka, kemudian rebus hingga empuk
  2. Ulek bumbu (bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, lada, kemiri, cabe kriting, cabe rawit) hingga halus, mau di blender jg boleh krna kalo sy lebih suka bumbu yg di ulek, soalnya menurut sy lebih enak aja rasanya bumbu yg diulek drpda di blender, menurut sy lho ya hehehe
  3. Setelah bumbu halus, tumis bumbu, masukkan daun salam dan serai yg telah di geprek tumis hingga harum
  4. Kmudian masukkan bumbu yg sudah ditumis td ke dlm panci yg brisi rebusan nangka, dan aduk
  5. Stelah itu masukkan santan, tambahkan gula, garam, penyedap rasa, aduk kembali
  6. Masukkan telur rebus (telur rebus nya sy belah biar jd 8) tp kalo mau ga dibelah jg boleh, kmudian aduk lg dan koreksi rasa, jika dirasa sudah pas matikan api & sayur nangka telur siap dihidangkan

Kocok telur dan gula hingga berbusa masukkan emulfiser kocok sampai mengembang, kental. @muhammadidhamazhari: "Kombinasi Sayur Nangka, Telur & Ayam (ndak terlihat 😁). • Jossssss. • #sayurnangka #telur…" Find sayur nangka stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Asal Usul sayur Nangka Muda Jogja. Gudeg menjadi salah satu kuliner khas Jawa khususnya dari Yogyakarta yang mendunia. Rasanya yang nendang, khas dan manis membuat semua orang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur nangka telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved