Resep Pempek Palembang, Enak Banget

Cynthia Hernandez   06/12/2020 08:21

Pempek Palembang
Pempek Palembang

Sedang mencari inspirasi resep pempek palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek palembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek palembang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pempek palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pempek palembang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pempek Palembang memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek Palembang:
  1. Siapkan 300 gram Ikan Tenggiri(yg sudah di haluskan)
  2. Gunakan 300 gram tepung tapioka/tepung kanji
  3. Ambil 2 sdm tepung trigu
  4. Gunakan 250 cc air panas
  5. Ambil telur rebus potong jdi 4 untuk isian(menurut selera isiannya)
  6. Siapkan Bumbu
  7. Siapkan 2 sdt garam
  8. Sediakan 1 sdt royko
  9. Gunakan 4 siung bawang putih haluskan

Pempek is the best-known of Palembang's dishes and is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Kami hanya membuat pempek palembang sesuai pesanan, sehingga pempek kami selalu baru setiap hari. Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia. Selain pempek Pak Raden, salah satu yang tersohor di Palembang adalah pempek Nony.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Palembang:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Campurkan tepung trigu dgn air panas,aduk rata,lalu masukkan bumbunya aduk lagi.masukkan ikan aduk lagi smp merata
  3. Menyusul masukkan tepung kanji sedikit demi sedikit,aduk pakai tangan smp rata jgn trlalu pakai tenaga biar pempek tidak keras.aduk smp adonan bisa di bentuk
  4. Bentuk adonan menurut selera
  5. Rebus pempek smp matang.jgn lupa air yg untuk merebus tambhkan 2 sdm minyak goreng biar tdk lengket satu sm lain.
  6. Goreng pempek smp luarnya kering.hidangkan pempek dgn cuko

Pempek ini lebih konvensional karena bentuknya besar-besar. Maka dari itu, makan satu pempek di Nony saja rasanya bakal mengenyangkan perut. Pempek atau empek-empek kapal selam ini merupakan salah satu jenis pempek khas palembang yang paling terkenal dari jenis pempek yang ada. Rasanya yang enak dengan isian telur didalamnya membuat sensasi rasanya begitu nikmat dan lezat. Pengiriman pempek Vico langsung dilakukan dari outlet Jl.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved