Bagaimana Membuat Sambal terong ijo Anti Gagal

Vernon Leonard   09/07/2020 07:19

Sambal terong ijo
Sambal terong ijo

Anda sedang mencari ide resep sambal terong ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terong ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Source : CP Aang Hudaya dengan modifikasi ala saya Mengawali pagi dengan menu pedas, tapi pedas yang berbeda, pedas ala-ala saya😅 Sambal terong ini enak terasa segar dinikmati karena tanpa minyak. Ada modif ala saya di sini, resep asli pakai terong hijau. Dan ini bahan saya kukus lalu dipanggan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal terong ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal terong ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal terong ijo memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal terong ijo:
  1. Siapkan 4 buah terong ijo
  2. Sediakan 5 buah cabe merah
  3. Sediakan 3 buah cabe rawit merah
  4. Sediakan 2 buah bawang putih
  5. Siapkan 3 buah bawang merah
  6. Ambil 1/2 buah tomat apel
  7. Siapkan Garam
  8. Gunakan Gula
  9. Ambil Kaldu bubuk

If you ever go to Padang or Minang restaurant, you will find it as one of their main menu. Lihat juga resep Terong hijau Sambal Balado enak lainnya. Sambal ala Indonesia ini sangat banyak sekali macam dan jenisnya, mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang & tentunya masih banyak lagi sambal unik lainnya. Yuk lihat satu per satu resepnya ya.

Cara membuat Sambal terong ijo:
  1. Terong dipotong-potong sesuai selera, setelah dicuci bersih goreng 1/2 matang. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum. Tuang sedikit air. Masak sampai mendidih.
  3. Kemudian masukkan terong ijo. Bumbui Gula Garam & kaldu. Aduk rata.
  4. Masak hingga bumbu meresap. Koreksi rasa.
  5. Siap sajikan.

Tumis bahan sambal dan irisan daun jeruk purut dengan api sedang. KOMPAS.com - Beberuk terung merupakan sambal khas Lombok. Menu ini biasanya menjadi pendamping makan ayam taliwang. Baca juga: Resep Sambal Bajak Khas Jawa Timur, Buat Cocolan Ayam Goreng Jika dilihat sekilas, beberuk terung seperti lalapan yang dipotong-potong kemudian dicampur sambal uleg. Beberapa bumbu beberuk terung adalah cabai rawit, bawang putih, bawang merah, dan kencur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal terong ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved