Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Nangka Anti Gagal

Kathryn Wilson   07/08/2020 00:20

Sayur Nangka
Sayur Nangka

Sedang mencari inspirasi resep sayur nangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur nangka yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Budidaya nangka sayur ini memberikan hasil panen yang menguntungkan. Cara pemeliharaannya pun sangat mudah dilakukan. Hal inilah yang menjadi inspirasi petani pemula untuk mencoba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur nangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur nangka sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Nangka memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Nangka:
  1. Siapkan nangka
  2. Gunakan Santan kelapa instan (Sasa)
  3. Ambil Bumbu halus :
  4. Ambil bawang merah
  5. Gunakan bawang putih
  6. Siapkan ketumbar
  7. Sediakan kemiri
  8. Siapkan Se ruas lengkoas
  9. Ambil daun salam
  10. Sediakan Garam

Resep gulai nangka muda / resep sayur nangka muda dan cara membuat gulai nangka khas padang ini semoga mudah di praktekkan. #resepmasakan #gulainangka #sayurnangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Nangka muda is considered as "vegetable" in Indonesia. It is cooked almost like in the. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Nangka:
  1. Rebus nangka terlebih dahulu sampai empuk. Lalu tiriskan. Isi kembali dengan air baru lalu tgg sampai mendidih
  2. Haluskan bumbu semuanya, kemudian masukkan langsung k panci yg berisi nangka yg sdh mendidih sebelumnya. Masukkan santan.. tunggu sampai matang
  3. Sajikan selagi hangat

Di Sumatra, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulai cubadak (gulai nangka). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur nangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved